Connect with us
Diary of Prosecutor Review

TV

Diary of Prosecutor Review

Drama ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yaitu Geomsanaejeon.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Bulan ini drama serius lainnya kembali dirilis. Setelah Woman of 9.9 Billion dan Black Dog, Diary of Prosecutor menyusul tayang di JTBC. Drama ini merupakan pengisi slot Senin dan Selasa sebagai pengganti dari Chief of Staff 2 yang telat tamat. Diary of Prosecutor akan berhadapan langsung dan memerebutkan rating dengan Black Dog. Penulis novelnya, Kim Woong, juga ikut menulis skenario drama ini bersama dengan Lee Hyun dan Lee Tae Gon. Nama terakhir juga didapuk sebagai sutradara. Tokoh utama drama ini adalah salah satu aktor papan atas Korea yaitu Lee Sun Kyun. Tahun ini ia juga tampil dalam film fenomenal Parasite.

Lee Sun Kyun memerankan seorang jaksa yang telah bekerja lebih dari sepuluh tahun lamanya bernama Sun Woong. Ia satu tim dengan Min Ho (kepala tim), Jong Hak, Yoon Jin, dan si jaksa muda Jung Woo. Selain itu dalam pekerjaannya ia dibantu penyidik senior Jang Man Ok dan seorang asisten yaitu Mi Ran. Drama ini akan memperlihatkan bagaimana kehidupan sehari-hari para jaksa. Kalau jabatan itu terasa keren, sebenarnya pekerjannya sedikit membosankan dan melelahkan. Kebanyakan jaksa bekerja di dalam ruangan dan harus menangani tumpukan berkas perkara yang tak ada habisnya. Mereka juga dituntut menyelesaikan kasus sebanyak-banyaknya dalam waktu singkat.

Kita dapat melihat bahwa kdrama memiliki ciri khas dalam memproduksi drama dengan kategori serius seperti ini. Editingnya terkesan niat sehingga scenenya dikemas menghibur dan tidak membosankan. Selain itu diletakkan sedikit percikan humor di sana-sini sehingga drama ini tetap asyik dinikmati. Pendekatan yang sama digunakan dalam The Running Mates: Human Rights yang tayang September lalu. Tentunya tiap episode juga menyajikan kasus yang tidak biasa. Misalnya pada episode pertama ada kasus tipu muslihat dukun pengusir setan. Dibumbui cerita horor membuat drama ini menjadi semakin lucu.

Lee Sun Kyun juga berperan sebagai narator. Suaranya yang berat dan seksi semakin menambah daya tarik drama ini. Sebagai seorang aktor serba bisa ia menunjukkan taringnya dalam drama ini. Ia tak hanya bisa berperan serius tetapi juga melucu. Namun meski Diary of Prosecutor ini bagus ia memiliki saingan berat drama-drama lain yang hampir semuanya juga bagus dan tayang di Bulan Desember.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect