Connect with us
Becky merupakan sebuah film yang mampu menyulap kengerian dan kesadisan menjadi tontonan yang seru dan menghibur.
Quiver Distribution

Film

Becky Review: Gadis Remaja Melawan Komplotan Neo-Nazi

Ketika kekesalan seorang remaja berujung pada pembantaian berdarah.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Becky merupakan salah satu film yang perilisannya diundur akibat pandemik yang sedang melanda dunia. Film ini dijadwalkan tayang pada bulan April lalu, namun akhirnya Becky berhasil dirilis pada 5 Juni 2020 di beberapa platform digital. Becky disutradarai oleh Jonathan Milott dan Cary Murnion.

Thriller-action merupakan genre yang dipilih oleh film Becky. Genre tersebut sesuai dengan atmosfer film yang membawa penonton merasakan ketegangan intense ditambah adegan kejar-kejaran yang mendebarkan. Becky bercerita tentang usaha seorang gadis remaja melawan sekelompok Neo-Nazi yang menginvasi vila keluarganya.

Becky 2020 Review

Becky (2020)

Adegan Gore yang Tidak Terduga

Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan seorang tokoh utama bernama Becky (Lulu Wilson). Seperti remaja pada umumnya, Becky digambarkan sebagai gadis rebel dan tidak akur dengan sang ayah, Jeff (Joel McHale). Hubungan Becky dan ayahnya ternyata merenggang sejak sang ibu meninggal karena suatu penyakit.

Jeff berusaha untuk memperbaiki hubungan dengan anak perempuannya, salah satunya dengan cara mengajak Becky untuk menghabiskan akhir pekan di sebuah vila milik keluarga. Alih-alih merasa senang, Becky merasa sangat marah saat ia mengetahui bahwa ayahnya juga mengajak kekasih baru ayahnya, Kayla (Amanda Brugel) untuk berlibur di vila itu.

Emosi Becky semakin meledak-ledak saat ia mengetahui kenyataan bahwa ayahnya akan menikahi Kayla. Mana mungkin sang ayah bisa semudah itu melupakan mendiang istrinya.

Becky 2020 Review

Becky (2020)

Keadaan di vila diperburuk dengan invasi empat narapidana yang kabur dari sebuah penjara. Komplotan tersebut dipimpin oleh seorang pria bernama Dominick (Kevin James) dengan tato Swastika di belakang kepalanya. Ternyata mereka adalah komplotan penganut Neo-Nazi yang menamai diri mereka sebagai Brotherhood.

Dominick memiliki misi untuk menemukan sebuah kunci istimewa yang terletak di vila keluarga Becky. Namun, kunci tersebut ternyata ada di tangan Becky yang pada saat itu sedang menenangkan diri dalam sebuah kabin di tengah hutan. Dominick beserta komplotannya berusaha untuk menangkap Becky dan menyelesaikan misi mereka.

Becky ternyata bukanlah seorang gadis biasa. Ia memiliki masalah dalam mengontrol amarahnya. Dalam film ini, amarah adalah kekuatan terbesar Becky untuk mengalahkan empat orang dewasa yang sedang mengintainya. Tanpa berpikir panjang, Becky menghabisi nyawa komplotan Neo-Nazi dengan cara-cara yang sangat sadis.

Di awal cerita, Becky memang sosok gadis yang pemarah, namun penonton tidak akan menyangka bahwa Becky bisa melakukan hal yang sangat sadis. Hal itulah yang membuat adegan gore yang ada dalam film ini sangat tidak terduga. Mungkin film Becky tidak dapat dinikmati oleh penonton yang membenci adegan berdarah-darah karena adegan gore dalam film ini mampu membuat penonton merasakan ngilu saat melihatnya.

Film yang Penuh dengan Pujian dan Kritik

Becky adalah salah satu film yang mendapatkan review dengan rating yang berbeda-beda. Mungkin ada beberapa orang yang menikmati, namun banyak juga yang mengkritik banyak aspek dalam film ini. Mulai dari plot sampai karakternya dinilai hampa dan tidak berbobot oleh beberapa penonton.

Karakter Becky memang tidak terlalu banyak berubah dari awal film berlangsung. Ia digambarkan sebagai gadis pemarah hampir di setiap adegan. Sifat pemarah dan bengis yang Becky miliki juga tidak dibahas lebih mendalam. Apakah Becky memang seorang pemarah biasa? Atau apakah Becky sudah terbiasa melakukan hal-hal yang sadis sejak dulu? Pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak terjawab sama sekali dalam film ini.

Interaksi antara Becky dan para komplotan juga terasa dangkal. Terasa tidak masuk akal ketika seorang gadis remaja mampu menumbangkan orang-orang dewasa bertubuh lebih besar dengan cara yang sangat mudah. Hal tersebut memberi kesan bahwa mereka kalah bukan karena kekuatan Becky, namun para komplotan ini justru kalah karena kebodohan mereka sendiri.

Becky 2020

Quiver Distribution

Para penonton juga ditinggalkan rasa kecewa saat film mulai menunjukkan detik-detik akhir, fungsi dari kunci istimewa yang diincar oleh para komplotan tidak kunjung dibahas. Bahkan misteri kunci tersebut tidak terbahas sampai akhirnya credit muncul dan film berakhir. Alih-alih memberikan rasa penasaran, hilangnya pembahasan tentang kunci istimewa itu malah membuat film ini menjadi lebih tidak berkesan.

Terlepas dari segala kritikan yang diberikan pada film ini, Becky tetap mendapatkan pujian. Para aktor dan aktris yang membintangi film ini menunjukkan kualitas akting yang sangat baik. Karakter wajah misterius yang dimiliki oleh Lulu Wilson sangat pas dengan tokoh Becky. Ia mampu menggambarkan kebengisan seorang Becky dengan sangat apik. Apalagi mengingat Lulu Wilson memiliki banyak pengalaman berakting di film bergenre horror, seperti Annabelle: Creation, Ouija: Origin of Evil, dan TV series The Haunting of Hill House.

Becky 2020

Kevin James as Dominick | Quiver Distribution

Aktor lainnya yang mungkin membuat film ini banyak diantisipasi adalah Kevin James yang memerankan seorang penganut Neo-Nazi bernama Dominick. Film ini merupakan debut pertama Kevin James dalam memerankan karakter antagonis setelah dirinya banyak memerankan karakter-karakter lucu dalam film-film bergenre komedi. Mungkin hal ini ia lakukan untuk mengikuti jejak teman komedinya, yaitu Adam Sandler saat dirinya memerankan karakter serius dalam film Uncut Gems.

Secara keseluruhan, film ini tidak terlalu memberikan kesan yang bermakna dan cenderung memberikan rasa hampa ketika film berakhir. Namun, Becky merupakan film yang mampu menyulap kengerian dan kesadisan menjadi tontonan yang seru dan menghibur. Becky sangat cocok dinikmati oleh pecinta adegan gore yang menghantui di sepanjang film.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect