Connect with us
Film Tentang Media Sosial dan Internet
The Hater (2020)

Cultura Lists

5 Film Tentang Media Sosial dan Internet

5 film tentang media sosial dan internet yang perlu kita tonton.

Pada satu dekade terakhir ini, film-film bertemakan media sosial dan internet sudah cukup banyak diproduksi dan dirilis ke pasar dunia. Hampir seluruh aktivitas di dunia saat ini tengah didominasi oleh penggunaan jaringan internet dan media-media sosial populer seperti Omegle sebagai tempat untuk saling berbagi informasi dan berkomunikasi yang terbukti cukup efektif.

Tidak hanya itu, banyak juga platform media sosial saat ini seperti Ometv yang digunakan untuk membuka persahabatan dan mencari pertemanan dengan orang-orang yang baru di dunia maya.

Lalu bagaimana jadinya apabila tidak ada media sosial dan internet di dunia saat ini? Menariknya, industri film sudah cukup mengeksplor beberapa aspek positif dan negatif mengenai dunia yang modern dan bagaimana kita semua berkomunikasi satu sama lain dengan menggunakan jaringan internet dan berbagai platform media sosial.

Hard Candy (2005)

Salah satu aspek yang paling dikhawatirkan saat adanya perkembangan jaringan internet adalah pencarian para korban seksual via online yang begitu baik diceritakan pada “Hard Candy”. Film ini bahkan dianggap sebagai salah satu film terbaik sepanjang tahun 2000-an.

Film ini menampilkan Elliot Page sebagai seseorang yang ingin membalas dendam atas seseorang yang dia percayai sebagai predator seksual. Film ini cukup menarik banyak perhatian publik selama 15 tahun bahkan hingga sekarang, sebab dianggap berhasil mengingatkan kita akan bahaya penggunaan jaringan internet oleh mereka yang ingin melakukan tindak kejahatan.

The Hater (2020)

Film produksi Polandia ini bercerita tentang anak muda yang mulai menggunakan pengaruhnya di internet sebagai cara untuk membalas dendam. Dikarenakan begitu banyak pelaku kejahatan yang suka menggunakan media sosial untuk tujuan-tujuan jahatnya, film ini akan terasa lebih relevan untuk dunia internet dan media sosial saat ini.

Selain itu, film ini juga menampilkan sejumlah performa yang dapat menarik perhatian para penonton seputar alam pikiran yang dimiliki oleh tokoh utama yang benar-benar bermasalah dan destruktif.

Mainstream (2020)

Sementara banyak film terbaik seputar internet dan media sosial bergenre thriller dan misteri, namun “Mainstream” adalah film bergenre komedi, dan menampilkan Andrew Garfield sebagai salah satu tokoh utamanya.

Film ini bercerita tentang ide popularitas yang viral, sebuah status yang diinginkan oleh banyak orang termasuk tokoh utamanya yang dimainkan oleh Maya Hawke. Film ini secara baik memadukan unsur-unsur komedi dengan drama. “Mainstream” mungkin bisa membuat para penontonnya kurang begitu nyaman dengan masa depan penggunaan media sosial yang disalahgunakan.

Unfriended (2014)

“Unfriended” dianggap sebagai salah satu film horor terbaik bertemakan internet dan media sosial. Film ini menghadirkan unsur-unsur supernatural untuk menunjukkan betapa destruktifnya media sosial untuk kehidupan para pemuda yang menyalahgunakan platform ini. Film yang ditayangkan di Netflix ini menceritakan seputar rahasia gelap di dunia internet beserta ruang misteri yang melingkupinya.

Eighth Grade (2018)

Tidak dapat disangkal bahwa bersekolah di tingkat dasar merupakan waktu yang sangat sulit untuk kehidupan anak-anak, terutama ketika mereka terkena pengaruh negatif dari penggunaan media sosial.

Film ini menceritakan seputar anak gadis yang berusaha keras untuk memperoleh apresiasi dan popularitas dari teman-teman sekolahnya dengan membuat vlog bergaya unik. Yang membuat film ini cukup baik untuk ditonton untuk menjadi pembelajaran bagi generasi muda adalah kebingungan yang ditimbulkan oleh penggunaan media sosial yang keliru yang berpengaruh buruk pada pikiran generasi muda.

The Wonder The Wonder

The Wonder Review: Premis Sederhana yang Melebihi Ekspektasi

Film

avatar 2 avatar 2

Film & Serial Terbaru Desember 2022

Cultura Lists

The Guardians of the Galaxy Holiday Special The Guardians of the Galaxy Holiday Special

The Guardians of the Galaxy Holiday Special Review

Film

Unicorn Store Review Unicorn Store Review

Unicorn Store Review: Sulitnya Jadi Orang Dewasa dengan Optimisme

Film

Connect