Connect with us
Rekomendasi Channel Masak di YouTube
YouTube/Devina Hermawan

Cultura Lists

Rekomendasi Channel Masak di YouTube

Kehabisan ide mau masak apa selama karantina di rumah?

Setelah berada di rumah lebih dari sebulan ditambah adanya penerapan PSBB dan larangan mudik, sudah diduga kita harus lebih bersabar. Rasa bosan menyerang adalah hal yang wajar. Membaca berita tiap sore dan melihat kenaikan angka kasus malah meningkatkan kecemasan. Banyak dari kita mencari kenyamanan dengan makan.

Nah, bagaimana kalau kita mengikuti resep yang mudah diikuti dan bahannya mudah dicari berikut ini?

Devina Hermawan

Penulis buku Indonesian Fusion Foods ini merupakan jebolan dari MasterChef Indonesia Season 5. Ia mengaku belajar memasak secara otodidak. Dengan 290 ribu subscriber, Devina rajin mengunggah video masak yang mudah diikuti dan dengan penjelasan yang detail. Kreativitas Devina teruji ketika ia membuat video hacks untuk membuat kopi dalgona dengan saringan teh. Pada description box, Devina juga menulis bahan-bahan dan langkah memasak. Videonya juga memiliki teks penjelasan sehingga dapat membantu teman yang tuli untuk mengikuti resep.

Fun Cooking With Yackikuka

Ini adalah salah satu kreator video masak yang resepnya sering viral. Dengan nama asli Melliana Hardi, ia sangat aktif membuat resep tak hanya di Youtube tapi juga Instagram dan Tiktok. Beberapa resepnya yang viral adalah pie susu teflon dan kulit ayam KFC ala-ala. Salah satu nilai jual dari akunnya adalah ia mampu membuat kreasi makanan yang sedang hits dengan cara membuat mudah dan murah. Misalnya resep kulit ayam KFC yang sebenarnya dibuat dari telur saja. Segala jenis resep ia buat videonya mulai dari roti, kue kering, lauk, hingga dessert.

Atha Naufal

Mama Atha adalah kreator video masak spesialis camilan. Di sini kita bisa menemukan banyak resep camilan ekonomis seperti dorayaki 4 bahan, pie susu tanpa mixer, dan oreo cake 2 bahan tanpa oven tanpa mixer. Mama Atha sengaja menyasar segmentasi publik yang tidak memiliki alat masak lengkap. Takaran yang ada di video-video masaknya tidak menggunakan timbangan melainkan menggunakan sendok. Banyak dari resepnya hanya butuh kompor, wajan, dan panci sehingga bagi yang tidak punya oven pun bisa ikut membuatnya.

Nino’s Home

Suka video masak ASMR? Nah channel milik Nino ini akan sangat cocok untuk ditonton. Tak hanya membuat resep yang mudah diikuti, ia juga membuat seluruh videonya dalam mode ASMR. Suara yang kita dengar adalah kocokan telur, bunyi kotak susu, hingga suara plastik roti yang dibuka. Nino tidak bicara sama sekali dalam videonya. Ia juga tidak memberikan backsound apapun. Namun jangan khawatir karena ia menyelipkan teks sehingga kita tahu bahan-bahan apa yang dibutuhkan untuk membuat masakan tersebut.

Pufflova

Ini adalah channel masak milik Diana Amelia. Selain resep viral, resep yang ia buat sederhana dan sangat mudah dibuat oleh anak kost yang alat masaknya terbatas. Kebanyakan resep yang dibuat Diana menyasar segmentasi anak muda. Banyak juga dari resepnya merupakan makanan dari negara lain yang kita lihat di film atau serial tv. Misalnya mandu Korea, popping boba, inkigayo sandwich, hingga nasi gurih tomat. Kalau ada camilan yang kita lihat di film dan ingin kita coba, bisa jadi resepnya ada di channel ini.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect