Connect with us
5 Rekomendasi Kdrama Science Fiction
My Holo Love (Netflix)

Cultura Lists

5 Rekomendasi Kdrama Science Fiction

Jejeran serial Kdrama Sci-Fi yang bisa menemani akhir pekan di rumah.

Film atau serial bergenre science fiction atau Sci-Fi sering menjadi daya tarik bagi penggemar di seluruh dunia. Ketertarikan akan genre Sci-Fi ini bisa memberikan khayalan akan kecanggihan teknologi yang tidak terbayangkan sebelumnya. Mulai dari ilmu pengetahuan, perjalanan waktu, robotik serta jenis teknologi canggih lainnya.

Disajikan dalam bentuk drama, tidak asing lagi bagi Korea untuk menciptakan serial berunsur Sci-Fi dengan alur cerita menarik dan unik. Kehadiran dari jejeran drama ini terkadang membuat penonton berpikir dan menebak-nebak setiap kelanjutan episodenya.

Are You Human Too? (2018)

Serial yang menghadirkan 36 episode dengan durasi 35 menit setiap episodenya ini menceritakan kisah Nam Shin, seorang pewaris generasi ketiga dari PK Group yang mengalami kecelakaan dan membuat Ia terbaring koma dengan waktu lama. Ibunya yang mendalami bidang artificial intelligence menciptakan robot yang sangat mirip dengan putranya. Robot inilah yang menjadi pengganti Nam Shin dalam meneruskan PK Group semasa dirinya masih terbaring koma. Diselimuti sisi romance dimana Kang So Bong sebagai bodyguard akhirnya jatuh cinta kepada Nam Shin versi robot.

My Holo Love (2020)

Kdrama yang telah tayang di Netflix ini mengisahkan kehidupan Han So Yeon, seorang asisten manajer di perusahaan kacamata yang mengidap penyakit prosopagnosia. Penyakit yang dideritanya membuat Ia tidak mampu mengenali wajah orang terutama dirinya sendiri. Sementara itu, Go Nan-Do adalah pemilik perusahaan riset IT yang kemudian menciptakan sebuah hologram yang menyerupai dirinya dan hanya bisa terlihat ketika menggunakan kacamata. Saat itu pun Han So Yeon menjadi orang beruntung yang dapat merasakan kehadiran hologram tersebut dan mampu melihat wajah hologram tersebut dengan sempurna. Berjalannya waktu kemudian munculah perasaan suka akan ciptaan hologram.

Memories of the Alhambra (2018)

Drama yang rilis dengan 16 episode ini bercerita tentang Yoo Jin Woo, seorang CEO perusahaan investasi besar. Jin Woo berusaha mendapatkan sebuah game virtual reality yang masih misterius dari seorang programmer. Rasa penasaran Jin Woo terhadap game virtual reality tersebut membuat ia harus terbang ke Granada, Spanyol untuk menemui programmer misterius itu. Di satu sisi, game misterius ini pun juga menjadi perebutan Jun Woo dan Cha Hyung Seok.

I’m Not A Robot (2017)

Selain bergenre Sci-Fi, drama ini diselingi dengan komedi romantis yang menceritakan mengenai kehidupan Kim Min-kyu, seorang pemegang saham utama di perusahaan keuangan terbesar di Korea Selatan. Di sisi lain ia memiliki penyakit alergi dengan sesama manusia, saling menyentuh dengan orang lain pun akan membuat Min Kyu mengalami penderitaan berat. Hingga suatu saat keadaan \ berubah ketika dirinya bertemu dengan Jo Ji-ah yang menyamar menjadi robot bernama AJI-3, buatan seorang profesor handal.

Circle (2017)

Tidak hanya Sci-Fi, Circle menghadirkan kisah time travel berlatar di tahun 2017 dan 2037 yang saling berjalan beriringan. Pada tahun 2017, terdapat seorang mahasiswa bernama Kim Woo-jin yang sedang menghadapi kasus kematian di kampusnya. Saat investigasi berjalan, Kim Woo-jin pun menghadapi musibah lain dimana kakak kandungnya menghilang. Kemudian di tahun 2037, menceritakan kedatangan alien ke bumi. Tujuannya untuk menciptakan ‘Smart Earth’ yang akan menjadikan bumi bebas dari penyakit dan juga segala jenis tindakan kejahatan.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect