Connect with us
Tropicola Beach Club Bali Menu
All Photos by Tropicola Bali

Food & Drink

Tropicola Beach Club Bali

Memadukan vibes dari Acapulco, Miami, Palm Spring, Tulum, dan Playa Del Carmen menjadikan Tropicola begitu berwarna.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Beach club bergaya retro-chic ini menawarkan tempat berjemur dan bersantai di tepi kolam renang sambil menikmati pina colada dan pemandangan hamparan pasir keemasan dari pantai Seminyak dan sekitarnya.

Tropicola mungkin adalah salah satu beach club paling fresh di Bali, terdiri dari beach club, restoran, rooftop bar dan sekaligus hotel seluas 7000 meter persegi yang berdiri diatas lahan seluas 7000 meter persegi dan terletak di tepi pantai di area premium Seminyak. Venue ini telah dirancang selama bertahun-tahun dan pada akhirnya Tropicola Beach Club sebagai bagian pertama dari mega proyek ini akhirnya dibuka pada Agustus 2018 lalu.

Tropicola Beach Club Bali

Tropicola Beach Club Bali

Garis-garis grafik yang lurus dan bersih dengan dominasi warna-warna cerah, baik pada interior dan furniture-nya mengingatkan pada gaya desain ala tahun 80an. Dinding-dinding berpanel dengan percikan warna-warna cerah dan tanaman tropical merambat yang menghiasi beberapa sudut ruangan menambah kesan segar dan bersih, membuat Tropicola jadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati liburan musim panas.

Tropicola meminta James Brown untuk mengambil referensi dari tempat-tempat nostalgia dari perjalanan mereka dan membuat sesuatu yang unik. Kenangan akan tempat-tempat di Miami, Acapulco, Palm Springs, Tulum dan Playa Del Carmen di masa lampau dengan sentuhan modern ala Tropicola dipadukan menjadi beach club yang unik. James Brown sebagai creative director proyek ini ingin menciptakan sebuah oasis yang sarat dengan Bougainvillea dimana para pengunjung dapat berteduh dari teriknya matahari sambil bersantai dan menikmati semilir angin serta keindahan alam Bali. Tempat yang cocok untuk berpesta ataupun sekedar bersantai sambil minum-minum dan menyantap makanan.

Tropicola Beach Club Bali

Tropicola Beach Club Bali

Tropicola Beach Club memiliki 3 bar yang tersebar di beberapa lantai dan mengelilingi dua kolam renang. Denny Deluca (Beverage Director) menciptakan minuman yang terinspirasi dari perjalanan dan pengalamannya di seluruh dunia. Tahun 2012 ia memenangkan World Fair Bartending Tour yang didambakannya dan telah keliling dunia tampil di beberapa trade shows dan master class, menyeimbangkan seni hiburan dan minuman yang seimbang dan berpenampilan menarik.

“Tantangan untuk membuat daftar minuman Tropicola adalah memiliki sesuatu di setiap minuman yang akan membuat orang penasaran dan ingin mencobanya. Minuman di Tropicola segar, penuh warna dan fruity. Saya senang bereksperimen dengan bahan-bahan yang hanya tersedia di Indonesia. Semua rempah, bumbu, dan buah-buahan ini mempunyai peluang besar untuk dikreasikan dan menghasilkan minuman klasik dengan sentuhan lokal.” – Denny Deluca Del Paso

Tropicola Beach Club Bali

Tropicola Beach Club Bali

Minuman yang wajib dicoba adalah Tropicolada, pina colada yang dibuat dengan nangka dan nanas. Arak & Roll (Rp 120,000), espresso martini kreasi Tropicola yang dibuat menggunakan arak yang diinfused dengan biji kopi Kintamani dan kulit jeruk mandarin. Selain itu ada juga minuman menyegarkan yang cocok dinikmati sambil bersantai di tepi kolam; Tulum Bliss (Rp 120,000), terbuat dari campuran Tequila, grapefruit, pimento, dan jeruk nipis; dan The Jungle Bird (Rp 120,000), campuran dark rum, campari, nanas dan jeruk nipis.

Makanannya sendiri lebih condong ke arah masakan Mediterania dengan gaya open kitchen yang dilengkapi dengan wood fire oven. Tropicola menghidangkan makanan yang segar, simple dan tidak terlalu berbumbu. Menu Tropicola didominasi oleh aneka macam hidangan laut segar, grilled meats dan sayuran yang diolah secara simple.

Tropicola Bali Menu

Tropicola Bali Menu

Ada beberapa hidangan segar dan ringan yang bisa dinikmati seperti Raw Salmon Salad; tuna Tartare; super green salad dengan selada cos, pistachio, zucchini, edamame dan daun pedas; Prawn Cocktail (Rp 65,000) ala Tropicola dengan kelapa muda, mentimun, alpukat, cabai, jeruk nipis dan tajin; dan baked squash dengan burrata, zucchini flowers, dan macadamia.

Grilled King Brown Mushrooms dengan lemon dan thyme; terong dengan lime yoghurt; dan jagung bakar dengan black pepper. Untuk yang ingin menikmati penganan yang lebih berat sambil bersantai di tepi kolam cobalah Al Pastor Pork Taco, irisan roasted pork yang dipanggang secara vertikal menggunakan alat panggang tradisional el trompo (menyerupai panggangan shawarma) disajikan dengan nanas segar, bawang bombay, cilantro (daun ketumbar) dan jalapeno salsa. Ada juga Tropicola “3 Cut” Burger dan Hot Dog dengan irisan bawang Bombay segar, mustard, saos tomat serta acar timun organik disajikan di atas roti brioche buatan Farin Bakery (Farine Sourdough Bakery).

Tropicola Beach Club Bali Menu

Grilled King Prawns & Pickled Vegetables

Ada juga menu yang dapat dinikmati bersama-sama dengan teman dan keluarga. Kita dapat memesan Fresh Grilled Prawns yang dengan saus cabai dan fresh herbs. Tersedia juga pilihan ikan segar ataupun lobster yang dipanggang di atas api kayu. Selain seafood ada juga pilihan Dry Aged Tomahawk Steak seberat 1 kg yang disajikan dengan fermented chilli butter dan salad. Untuk dessert kita bisa coba Banana Split (Rp 70,000) dengan milk chocolate ice cream, toasted peanut praline, whipped cream and toffee sauce atau Passionfruit Pavlova (Rp 70,000).

Tropicola adalah tempat yang tepat untuk menikmati kehangatan pantai di Bali. Tak hanya makanan dan tempat yang nyaman, Tropicola juga menghadirkan nuansa kehidupan mewah ala jetset seperti dalam potret yang diabadikan Slim Aarons. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu di bawah sinar matahari maupun di bawah rembulan. Saat berkunjung ke Bali, Tropicola adalah salah satu destinasi favorite kami. Good food, fresh drink, great atmosphere and beautiful sunset!

Tropicola
Jl. Pantai Batu Belig No. 5
Seminyak, Bali

Open Daily from 11AM – 10PM

Food & Drink 9/10
Atmosphere 10/10
Service 9/10

Click to comment

Leave a Comment

Batik Restaurant Bar Bali Batik Restaurant Bar Bali

Batik Restaurant & Bar Bali

Food & Drink

the junction house bali the junction house bali

The Junction House Bali

Food & Drink

lumpia lumpia

Keberagaman Asia Tenggara dalam Sepotong Lumpia

Culture

da maria bali da maria bali

Da Maria Bali: Pizza Gaya Neapolitan

Food & Drink

Advertisement
Connect