Connect with us
bastille
Bastille | Photo: Mike Massaro

Cultura Lists

Track of The Week: Emili Sande, Bastille, Endah N Rhesa

Siap menikmati suguhan dari Track of The Week kali ini?

Ada banyak musisi baru bermunculan tahun ini. Begitu pula dengan musisi yang telah lama malang melintang di industri musik. Track of The Week kali ini menyajikan musisi pendatang baru maupun yang telah memiliki jam terbang tinggi yang karyanya sangat layak dinikmati. Tak hanya karena beberapa karya di bawah ini underrated tetapi juga gambaran dari dua hal yang bertolak belakang. Nada yang sederhana maupun yang unik tiada duanya.

Sultan + Shepard, Rock Mafia, Bahari – Miles To Your Heart

Bahari mungkin merupakan nama yang asing di Indonesia. mereka adalah duo dengan musik bergenre alternatif pop. Mereka berkolaborasi dengan dua duo lainnya yaitu Sultan + Shepard dan Rock Mafia. Track ini menyajikan summber vibes yang kental.

Mabel – OK (Anxiety Anthem)

Mabel telah mendapatkan popularitasnya pada pasar mainstream sejak 2017. Tetapi album studio debutnya baru rilis tahun ini. Albumnya sendiri diterima cukup baik oleh penikmat musik di Inggris. Ia banyak memadukan musik pop dengan R&B. Track yang ada di album ini cukup baik dalam menonjolkan kemampuan vokal Mabel.

Lyon – Ego

Lyon adalah kreativitas baru dari Onadio Leonardi. Ia adalah mantan vokalis Killing Me Inside. Trio ini mencoba menyisipkan kosa kata puitis yang mudah dicerna tetapi enak didengar karena berirama. Track yang cukup easy listening dan akan mudah diterima oleh khalayak sebagai pemain baru di industri musik.

Endah N Rhesa – Summertime I’m Missing You

Duo ini adalah salah satu musisi dalam negeri yang hampir tak pernah mengeluarkan karya jelek. Meski karya Endan N Rhesa tidak cukup mainstream untuk telinga penikmat musik dalam negeri, keduanya tetap bertahan demi menawarkan warna lain pada industri musik kita. Track ini terasa klasik, sederhana, sekaligus membangkitkan kerinduan yang terpendam.

King Princess – Prophet

King Princess yang memiliki nama asli Mikaela Straus ini telah menunjukkan bakat musiknya sejak kecil. Meski demikian, ia tak terburu-buru terjun ke dunia musik. Tawaran untuk menjadi solois di usia sebelas tahun ia tolak. Kini King Princess menjadi lebih percaya diri dengan musiknya. Ia dikenal karena liriknya yang penuh metafora.

Emeli Sande – Shine

Track Shine merupakan bagian dari album terbaru Emeli Sande yang akan rilis pada September 2019 nanti. Track ini mengingatkan kita pada era kejayaan soul klasik. Kita juga akan merasakan vibes ala musik gospel di dalam Shine. Suara Emeli yang khas selalu membuat kita penuh semangat dalam mendengarkan lagunya entah tentang jatuh cinta ataupun patah hati.

Bastille – Doom Days

Bastille memilih untuk comeback dengan vibes yang lebih dark melalui Doom Days. Sambutan penggemar pun sangat baik. Vokalisnya mengakui salah satu alasan pembuatan lagu ini adalah perasaan yang mereka dapat mengenai keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa. Ternyata tak hanya kondisi patah hati saja yang bisa membuat musisi lebih kreatif.

Ed Sheeran feat. Paulo Londra & Dave – Nothing on You

Bisa jadi inilah salah satu album terbaik dari Ed Sheeran. Ia benar-benar menunjukkan musikalitasnya sebagai seorang musisi. Hampir semua track dalam album ini layak diacungi dua jempol. Termasuk track satu ini. Begitu pula keputusannya untuk berkolaborasi dengan sangat banyak musisi lain. Keputusan yang bagus.

Jessica Mauboy – Little Things

Butuh lagu sendu untuk menikmati kesendirian? Coba dengarkan Little Things yang sederhana tapi powerful. Jessica Mauboy adalah runner up dari Australian Idol di musim keempat. Namanya mungkin asing bagi penikmat musik di Indonesia. Tapi jangan ragukan kemampuan vokalnya.

Punch – Love Me

Punch alias Bae Jin-yeon adalah solois di bawah Naym Naym Entertainment. Sebenarnya ia telah banyak menyanyikan soundtrack dari berbagai drama tetapi namanya masih tergolong underrated. Padahal ia telah meraih banyak penghargaan.

P!nk feat. Khalid – Hurts 2B Human

Merindukan suara P!nk yang powerful? Mari nikmati track ini dengan duetnya bersama Khalid. Suara P!nk dan Khalid berpadu apik dalam track bernuansa sendu. Track macam inilah yang menjadi kekuatan utama dari P!nk. Sangat menyentuh.

Rich Brian – 100 Degress

Selain mengeluarkan album baru yang lagi-lagi mendulang banyak pujian, kali ini Rich Brian juga melakukan sebuah pameran interaktif. Dalam pameran itu ia menampilkan sejumlah karya foto yang merepresentasikan track dalam album barunya. Cara yang unik untuk merayakan lahirnya sebuah album. Track ini menjadi bukti dari kedigdayaan Rich Brian sebagai seorang rapper.

Kenshi Yonezu – Paprika

Ketika pertama kali dengar, kita akan setuju bahwa nada-nada yang digunakan dalam track ini begitu unik. Track ini tak hanya indah didengar tapi juga indah dilihat. Video klipnya terlihat seperti isi dari novel grafis anak-anak. ini tak mengherankan karena Kenshi Yonezu sendiri juga berprofesi sebagai seorang ilustrator. Dulu ia debut dengan nama panggung Hachi sebelum kini konsisten menggunakan nama aslinya.

Noah Cyrus – July

It’s a sad girl on summer vibes! Track semacam inilah yang cocok untuk menikmati kita saat bersantai di halaman rumah sembari menikmati angin sepoi-sepoi dan dibuai memori. Noah memang memiliki suara yang terdengar seperti Miley Cyrus. Tetapi Noah tetap memiliki pesonanya sendiri.

Keith Urban – We Were

Keith Urban adalah salah satu solois country pria yang underrated. Padahal ia memiliki kharisma. Begitu pula musik yang ia buat. Coba saja dengar We Were. Track yang sangat segar bila jenuh mendengarkan lagu pop atau EDM yang tengah merajai tangga lagu.

Click to comment

Leave a Comment

ed sheeran ed sheeran

Ed Sheeran: No.6 Collaborations Project Album Review

Music

HAIM Summer Girl HAIM Summer Girl

Track of The Week: Katy Perry, Ariana Grande, HAIM

Cultura Lists

missy elliott vma 2019 missy elliott vma 2019

Nominasi MTV VMA (Video Music Award) 2019

Entertainment

Freya Ridings Freya Ridings

Freya Ridings, Bintang Baru dari Britania

Entertainment

Advertisement
Connect