Connect with us
taylor swift
Photo: Kevin Mazur/Getty Images for iHeartMedia)

Entertainment

Taylor Swift Rilis Single Kedua “You Need To Calm Down”

Beberapa jam sebelum single kedua dirilis, Taytay lebih dulu membeberkan informasi mengenai perilisan album TS7.

Setelah cukup lama dinanti usai meluncurkan Reputation pada 2017 lalu, Taylor Swift akhirnya membeberkan mengenai album terbaru. TS7 ini nantinya akan menjadi full album kedua dari Swift. Selain itu juga akan memiliki jumlah track terbanyak dibandingkan dengan album-album sebelumnya. Sang diva pop membagikan detail informasi mengenai album terbaru ini melalui siaran langsung di akun Instagram resminya. Beberapa jam sebelum meluncurkan single kedua dari album tersebut, “You Need to Calm Down”.

Single “You Need to Calm Down” melanjutkan rilisan pertama, “ME!” pada awal Mei lalu. Kedua single ini menjadi pembuka untuk era baru bagi Taylor Swift. Setelah era reputation yang cukup sensasional.

Seperti sebelumnya, Taylor Swift menyebarkan easter eggs mengenai single “You Need to Calm Down” jauh-jauh hari dari perilisan. Bahkan clue untuk single ini sendiri juga terdapat dalam video “ME!” yang dirilis lebih dulu. Pada adegan awal di video musik “ME!”, Brendon Urie (dari Panic! at the Disco, yang menjadi featuring) nampak meminta Swift untuk tenang saat keduanya berargumen. Vokalis karismatik ini mengatakan “You Need to Calm Down” dalam bahasa Prancis.

Taylor Swift Rilis Single Kedua “You Need To Calm Down”

Instagram: @taylorswift

Ketika video tersebut dirilis, banyak fans yang menganggap kata-kata yang diucapkan Urie dalam video klip memiliki arti tersendiri. Harus seperti itu, karena Taylor Swift memang gemar memberikan clue untuk ditemukan fans dalam setiap rilisannya. Benar saja, kata-kata tersebut rupanya judul untuk single kedua dari album TS7.

“Saya sangat tersanjung dengan dedikasi kalian untuk menemukan easter eggs dan hal-hal seperti itu,” kata Swift kepada penggemarnya di Instagram Live, mengenai bagaimana para Swifties nyaris selalu dapat menemukan pertanda yang ia tinggalkan.

“You Need to Calm Down” dirilis tepat tengah malam pada 13 Juni kemarin. Taytay menyebut dirinya memang sengaja merilis versi lirik video lebih dulu, demi membuat pendengar berfokus pada lagunya. Sedangkan video klip untuk single ini akan menyusul. Ia menjanjikan video klip ini nantinya akan sangat layak ditunggu dengan visual yang dihadirkan. Well, setelah video musik “ME!”, rasanya tak ada alasan untuk tak mempercayai Taytay kali ini.

“Saya ingin kalian mendengarkan lagu terlebih dahulu dan kemudian melihat videonya karena videonya sangat pantas ditunggu,” katanya tentang “You Need to Calm Down” dan visualnya. “Ada banyak hal yang terjadi di video, dan jadi saya ingin itu menjadi penemuan yang terpisah.”

Berbicara mengenai sisi musikalitas, “You Need to Calm Down” masih berada di jalur yang sama dengan “ME!”. Jelas ini merupakan cara Taytay untuk memberikan gambaran arah dari genre musik untuk album TS7 nantinya. “You Need to Calm Down” mengusung bubblegum pop dengan vokalisasi dari Taytay yang jauh lebih ringan. Bisa dibilang ini merupakan track paling “ringan” dari Taytay semenjak era reputation.

Liriknya sendiri merupakan poke kepada para haters, bukan merupakan tema yang baru disentuh oleh Taytay. Hanya saja kali ini ia membubuhkan kritikan pada mereka yang menilai segalanya dari sisi negatif dan membandingkan satu wanita dengan lainnya. Mengklaim “We all know now we all got crowns”. Selain itu Taytay juga secara tersurat menunjukan dukungan pada komunitas LGBTQ serta GLAAD melalui lirik di lagu ini.

Dukungan melalui lagu ini menjadi langkah berikutnya darinya setelah sebelumnya Swift memberikan surat terbuka pada senator Republikan mengenai isu LGBTQ.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift) on

Beberapa jam sebelum single kedua “You Need to Calm Down” dirilis, Taytay lebih dulu membeberkan informasi mengenai perilisan album TS7. Seperti banyak diduga sebelumnya, setelah adanya lirik “Baby doll, when it comes to a lover, I promise that you’ll never find another like me” di “ME!”, full album kedua dari Taylor Swift ini akan berjudul ‘Lover’.

‘Lover’ diklaim memiliki track terbanyak dibandingkan rilisan Taytay sebelumnya, dengan total 18 lagu di dalam album. Album ini pun akan meluncur secara resmi pada 23 Agustus mendatang. Tema untuk album ini sendiri mengenai Romance. Namun romansa yang dihadirkan akan memiliki berbagai rupa berbeda. Selain itu, dipastikan juga bukan hanya “You Need to Calm Down” yang memiliki unsur politik dan isu sosial di dalamnya. “Saya pasti berpikir ada nada politis dalam musik baru yang saya buat,” kata Taylor Swift kepada outlet Jerman DPA.

Click to comment

Leave a Comment

pemenang tiff 2019 pemenang tiff 2019

Pemenang Toronto International Film Festival 2019

Entertainment

Charli XCX Charli XCX

Charli XCX: Charli Album Review

Music

Superorganism Superorganism

Superorganism: Band Art Pop yang Tidak Membatasi Instrumen Dalam Bermusik

Music

Black Belt Eagle Scout katherine paul Black Belt Eagle Scout katherine paul

Black Belt Eagle Scout: At the Party With My Brown Friends Album Review

Music

Connect