Connect with us
Superman Lois
The CW

TV

Superman and Lois: Ujian Clark Kent sebagai Seorang Ayah yang Tak Kalah Menantang

Drama superhero berpadu dengan tema keluarga dan parenting.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Superman merupakan salah satu pahlawan super terkuat dalam semesta superhero DC. Selain menghadapi penjahat super yang berbahaya, menjadi manusia normal dan menyembunyikan identitasnya juga selalu menjadi hal yang sulit bagi Clark Kent. Belum lagi kerumitan yang muncul ketika sang pahlawan jatuh dengan sosok Lois Lane. Seringkali kehidupan pribadi seorang superhero dengan segala drama yang menguras hati, menjadi tontonan yang membuat kita semakin sayang dengan karakter pahlawan favorit kita.

“Superman & Lois” telah merilis episode perdananya di Warner Bros. Television Distribution (WBTVD) pada 23 Februari 2021. Diceritakan Clark Kent (Tyler Hoechlin) akhirnya menikah dengan Lois Lane (Elizabeth Tulloch) dan dikaruniai dua anak laki-laki; Jonathan (Jordan Elsass) dan Jordan (Alex Garfin).

Masih menjalankan tugasnya sebagai pahlawan yang melindungi kota Metropolis, Clark menghadapi ujian baru yang tak kalah sulit dari menjadi Superman; yaitu menjadi sosok ayah yang sempurna bagi kedua anaknya.

Superman and Lois Review

Photo: The CW

Bukan Tentang Lois, Lebih Tentang Clark Kent sebagai Seorang Ayah

Dengan melihat judul “Superman & Lois”, akan muncul ekspektasi bahwa serial Superman terbaru ini akan lebih mengekspos hubungan Clark Kent dan Lois Lane. Namun, bisa dibilang babak cinta rumit antara keduanya bukan menjadi masalah utama yang akan menguras perasaan kita dalam kisah ini. Setidaknya melalui episode pilot, Lois tampil sebagai sosok istri dan ibu yang tampak pengertian akan peran ganda yang harus dijalani oleh suaminya. Dilema baru muncul dalam hati Clark lebih dikarenakan oleh kedua anak laki-laki-nya yang sudah beranjak remaja. Dimana salah satunya, Jordan, membutuhkan perhatian khusus.

Episode dimulai dengan kilas balik latar belakang Clark Kent yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Ditampilkan dengan berbagai footage yang cepat dan bisa dibilang kurang artistik pada awalnya. Karena terlalu cepat pada bagian awal, ada beberapa sentuhan emosi yang jadi kurang terasa pada adegan-adegan tertentu ke depannya. Namun, pada akhirnya plot mulai terasa disajikan secara normal dan pas ketika sudah memasuki babak baru; dimana Clark Kent mulai memikirkan keluarganya, khususnya kedua anaknya.

Superman and Lois

Photo: The CW

Kisah Kedua Anak Superman dan Lois yang Menarik untuk Diikuti Kelanjutannya

Interaksi dan perkembangan yang paling menarik dari serial ini adalah hubungan Clark Kent dengan kedua anaknya. Melalui episode pilot ini, tema parenting terasa sangat kuat dalam setiap babaknya. Hal tersebut pula yang menjadi masalah utama Clark dan Lois sepanjang episode. Konflik batin Clark sebagai Superman dan seorang ayah menjadi materi drama baru yang belum kita saksikan sebelumnya. Tidak hadir secara cheesy, “Superman & Lois” sejauh ini berhasil menyajikan gejolak konflik dari kedua pihak (anak dan ayah) yang terasa natural dalam sebuah drama pahlawan super.

Jonathan dan Jordan juga memiliki penokohan yang sudah cukup baik sebagai remaja. Interaksi keduanya sebagai saudara juga natural dan tidak didramatisir. Sebagai anak Superman, keduanya memiliki perkembangan karakter yang pastinya menarik untuk diikuti ke depannya. Episode pilot diakhiri dengan penyelesaian yang melegakan hati, namun masalah baru sedang menanti ke depannya bagi keluarga Superman.

Adegan Aksi yang Tidak Terlalu Spektakuler, Kehadiran Karakter Villain yang Terlupakan

“Superman & Lois” tetap menghadirkan beberapa adegan aksi; dengan ledakan dan berbagai showcase kekuatan Superman yang sudah tidak akan bikin kita kaget lagi. Adegan aksi yang dihadirkan bisa dibilang cuma sebagai basa-basi saja. Seakan dihadirkan hanya untuk memberi alasan untuk Clark Kent meninggalkan keluarganya. Menjadi sosok ayah yang sibuk dan tak pernah ada untuk anak-anaknya.

Pada episode pilot ini, kita juga akan diperlihatkan munculnya tokoh villain baru yang misterius. Namun, kehadiran karakter baru ini tidak cukup menarik dan gagal mencuri perhatian kita sebagai penonton. Kita akan lebih tidak sabar melihat kehidupan baru Superman dengan keluarganya.

Secara keseluruhan, “Superman & Lois” lebih didominasi dengan tema drama keluarga dan parenting pada episode perdananya. Cukup menarik buat kalian yang menyukai genre drama pahlawan super dengan kehidupan pribadinya, meski belum menunjukan gregetnya dalam segi aksi atau laga. “Superman & Lois” akan terus merilis ke lanjutan episode terbarunya di WBTVD. Episode kedua “Superman & Lois” akan rilis pada 2 Maret mendatang.

Click to comment

Euphoria Special Episode Review Euphoria Special Episode Review

Euphoria Special Episode Review

TV

The Serpent Review The Serpent Review

The Serpent: Mengikuti Perjalanan Charles Sobrahj Memburu Hippie Traveler

TV

Rekomendasi Serial Terbaru di Netflix (April 2021) Rekomendasi Serial Terbaru di Netflix (April 2021)

10 Rekomendasi Serial Terbaru di Netflix (April 2021)

Cultura Lists

The Irregulars The Irregulars

The Irregulars Review: Sekelompok Remaja dalam Investigasi Supranatural

TV

Advertisement
Cultura Live Session
Connect