Connect with us
Senigma
swamp thing batal

Entertainment

Serial Swamp Thing Gagal Mendapatkan Season Baru

Tidak lama setelah penayangan episode pertamanya serial superhero DC Swamp Thing dibatalkan oleh DC Universe.

Minggu lalu episode pertama dari serial terbaru DC ‘Swamp Thing’ dirilis lewat jasa layanan streaming DC Universe. Episode pilot ini mendapatkan respon yang baik dari penonton maupun dari para kritikus. Bahkan Swamp Thing memiliki skor sebesar 8.7 di IMDb dan 92% di Rotten Tomatoes. Sayangnya respon baik yang diterima Swamp Thing pada episode perdananya harus dikejutkan oleh kabar buruk pembatalannya. Pembatalan secara mendadak ini tentunya menimbulkan berbagai pertanyaan bagi para penggemarnya.

Kemunculan adaptasi modern hero klasik asal DC ini sebetulnya sudah banyak ditunggu para penggemar komik DC. Bercerita tentang kota fiktif di Lousiana bernama Marais, Abby Arcane berusaha mengungkap misteri serta konspirasi yang terjadi di kota kelahirannya tersebut. Kembalinya Abby ke Marais mempertemukannya dengan seorang ilmuwan ahli botanis yaitu Alec Holland. Sosok Alec Holland inilah yang nantinya akan menjadi sosok superhero penjaga rawa yaitu Swamp Thing. Menghormati materi dari komik yang diberikan, serial Swamp Thing memberikan cerita origin yang cukup menarik di episode pertamanya. Apalagi ‘Swamp Thing’ mengangkat mood yang lebih dark tidak seperti serial superhero pada umumnya. Swamp Thing lebih berfokus pada tone yang lebih serius serta genre horror dan misteri. Fokus pada genre horror dan misteri sebetulnya sangat efektif dan sesuai dengan sosok karakter Swamp Thing.

Pada masa produksi serial ini sebetulnya keretakan serta berbagai isu negatif sudah terdengar sejak awal. Swamp Thing awalnya dipesan oleh DC Universe sebanyak tiga belas episode. Namun seiring berjalannya waktu, jumlah episode yang sudah direncanakan harus dipotong hingga menjadi sepuluh episode saja. Selain itu marketing dari serial ini juga terbilang lambat bahkan trailer serta materi promosi lainnya baru keluar sebulan sebelum penayangannya. Berbagai masalah tersebut sebetulnya telah membangun rasa khawatir para penggemarnya tetapi kualitas episode pertama yang tayang minggu lalu sepertinya meningkatkan antusiasme penonton untuk serial ini. Sayangnya harapan para penggemar Swamp Thing harus pupus karena berita pembatalannya.

Tidak ada pernyataan resmi dari alasan pembatalan serial ini. Banyak spekulasi yang beredar mulai dari jumlah penonton yang sedikit hingga konflik internal tim kreatif. Namun berbagai sumber mengabarkan bahwa alasan pembatalan serial ini adalah masalah keuangan pada proses produksi bukan masalah kualitas maupun jumlah penonton.

Kesuksesan serial Titans dan Doom Patrol di jasa layanan streaming DC Universe sepertinya tidak bisa diikuti oleh serial Swamp Thing. Untungnya seluruh episode Swamp Thing musim pertama masih bisa dinikmati oleh para penggemarnya dalam beberapa minggu kedepan meskipun musim keduanya telah dibatalkan. Bagi para penggemar Swamp Thing sepertinya harus bersabar karena kebangkitan dari superhero penjaga rawa ikonik DC ini harus tertunda dulu.

Click to comment

Leave a Comment

Zombieland 2009 Zombieland 2009

Zombieland Review: Film Zombie Komedi Terbaik yang Pernah Ada

Film

five feet apart review five feet apart review

Five Feet Apart Review: Kisah Cinta Terpaut Jarak 5 Kaki

Film

Fight Club (1999) Fight Club (1999)

15 Film Tentang Kesehatan Mental

Cultura Lists

In The Tall Grass Review In The Tall Grass Review

In The Tall Grass Review: Film Horor Menegangkan Tanpa Esensi

Film

Connect