Connect with us
Fenty beauty by rihanna
Rihanna (Photo: Pagesix)

Entertainment

Rihanna Dengan Bisnis Makeup dan Lingerie

Saat kecil, Rihanna dibully karena suaranya dianggap seperti anak lelaki. Kini ia adalah musisi dan pebisnis tenar.

Rihanna lahir dengan nama Robyn Rihanna Fenty. Ayahnya berdarah Barbados dan ibunya Guyana. Saat kecil suaranya dianggap seperti suara anak lelaki. Ia dibully karena hal itu. Namun kini, ia adalah salah satu musisi ternama dunia. Seluruh albumnya mencetak hit. Di album keduanya berkarir ia mampu menduduki top chart Billboard melalui “A Girl Like Me” (2006). Beberapa lagu hitsnya antara lain Take A Bow, Rude Boy, Umbrella, Only Girl (In The World), Diamond, dan Work. Kekayaannya ditaksir melebihi 200 juta dolar.

Rihanna terakhir kali merilis albun di tahun 2016. Ia membukukan pendapatan 11,1 juta dolar dari streaming, penjualan musik, dan royalti. Fans yang sudah tak sabar seringkali memberondong kolom komentar media sosialnya dengan pertanyaan kapan album baru muncul. Namun bukan lagu atau full album yang diberikan Rihanna. Melainkan lini bisnis barunya yaitu Fenty Beauty. Brand makeup ini rilis pada 2017 lalu dan langsung menjadi pionir. Ini adalah brand makeup pertama yang memiliki shade hingga 40 buah.

Kehadiran Fenty Beauty langsung menyentak bisnis makeup global. Selama ini, banyak perempuan dengan warga kulit gelap tidak direpresentasikan dengan baik oleh industri makeup dunia. Umumnya makeup yang diproduksi hanya untuk yang berkulit terang saja. Kalaupun ada yang untuk berkulit gelap, warnanya pun masih belum cukup mengakomodasi kebutuhan. Standar kecantikan berbagai budaya yang menganggap kulit putih lebih cantik dibanding kulit berwarna membuat banyak perempuan terpaksa menggunakan makeup dengan warna terlalu terang.

fenty beauty by rihanna

Shade (Tone) Fenty Beauty by Rihanna

Gebrakan yang dibuat oleh Fenty Beauty membuat berbagai brand kosmetik berlomba-lomba membuat produk makeup yang tersedia untuk segala jenis warna kulit. Beberapa di antaranya seperti Estee Lauder, NYX, L’Oreal, dan Revlon. Sayangnya hal ini masih belum banyak diikuti oleh produsen makeup Asia. Di Indonesia sendiri, umumnya hanya tersedia dua hingga tiga range shade. Ini menyulitkan perempuan dari wilayah Indonesia timur untuk menggunakan makeup.

Namun salah satu kekurangan dari Fenty Beauty adalah produk ini termasuk kategori high end. Harganya yang cukup tinggi tidak terjangkau untuk semua kalangan. Meski demikian, banyak yang tetap mengidolakan Rihanna dan Fenty Beauty-nya. Produknya laku keras baik pembelian secara resmi melalui retail seperti Sephora maupun melalui sistem pre-order dari distributor tak resmi. Nampaknya Rihanna belum puas dengan pencapaian tersebut. Ia meluncurkan brand lingerie.

Rihanna meluncurkan Savage X Fenty pada 2018. Ia kembali membuat gebrakan baik di industri lingerie secara khusus maupun industri mode pada umumnya. Pada hari perilisan brand lingerie ini ia menggunakan model dari berbagai usia, bentuk dan ukuran tubuh, warna kulit, bahkan dua perempuan yang sedang hamil. Ia mematahkan stereotip bahwa model harus bertubuh skinny atau berusia muda. Rihanna juga ingin menunjukkan bahwa semua perempuan cantik terlepas dari ukuran maupun bentuk tubuhnya.

Salah satu masalah yang dihadapi kaum perempuan, terutama yang bertubuh besar, adalah mencari ukuran pakaian dalam yang sesuai. Rihanna mengatasi ini dengan menyediakan cup bra hingga ukuran 44D. Umumnya, di pasaran cup bra yang disediakan hanya sampai ukuran 40. Kebanyakan bra yang tersedia untuk ukuran besar memiliki desain yang biasa-biasa saja. Sementara bra dengan ukuran kecil memiliki desain lebih beragam dan lebih menarik. Rihanna memberikan solusi dengan desain pakaian dalam yang cantik untuk berbagai ukuran tubuh. Rihanna tak lupa melengkapi produksi branya dengan celana dalam hingga ukuran XXXL.

Mungkin Rihanna pula satu-satunya yang menyediakan produk pakaian dalam seksi untuk ibu hamil agar tetap merasa cantik meski berbadan dua. Kemunculan Savage X Fenty mendorong industri mode untuk makin mengakomodasi kebutuhan perempuan dengan berbagai latar belakang. Bertubuh mungil ataupun besar bahkan hamil sekalipun tidak membuat seorang perempuan harus kehilangan kepercayaan dirinya.

Kini Rihanna kembali memperkuat kukunya di bidang mode dengan mengumumkan lini Fenty. Fenty adalah lini busana mewah yang ia luncurkan berpartner dengan LVMH. Ini adalah perusahaan merek-merek mewah dunia yang membawahi di antaranya Louis Vuitton dan Dior. Nampaknya Rihanna sudah sangat nyaman dengan bidang bisnis dan belum ada tanda-tanda kembali ke bidang musik.

Click to comment

Leave a Comment

pemenang tiff 2019 pemenang tiff 2019

Pemenang Toronto International Film Festival 2019

Entertainment

Superorganism Superorganism

Superorganism: Band Art Pop yang Tidak Membatasi Instrumen Dalam Bermusik

Music

gundala tiff 2019 gundala tiff 2019

Gundala di Toronto International Film Festival 2019

Entertainment

watermelon semangka watermelon semangka

Semangka Menjadi Pelengkap Foto Instagram dan Lambang Musim Panas

Lifestyle

Connect