Connect with us
Girl From Nowhere
Girl From Nowhere (Netflix)

Cultura Lists

Rekomendasi Serial Drama Thriller Remaja di Netflix

Serial remaja dengan materi thriller penuh petualangan dan intrik.

Netflix merupakan salah satu platform streaming yang telah memproduksi banyak serial remaja terbaik. Mulai dari genre drama seperti “Sex Education” hingga “Stranger Things” dengan genre supranatural yang seru.

Ada banyak latar cerita yang bisa kita dapatkan dari serial remaja, mulai salah satunya kehidupan sekolah maupun sebuah lingkaran pertemanan dengan berbagai karakter yang unik.

Salah satu segmentasi drama remaja yang cukup populer adalah drama thriller, dengan plot pembunuhan, romansa yang rumit, hingga konspirasi misterius penuh intrik. Buat penggemar serial seperti “Riverdale” atau “Pretty Little Liars”, berikut rekomendasi serial drama remaja thriller di Netflix.

1. Dare Me

Persahabatan Beth dan Addy diuji ketika pelatihan tim pemandu sorak mereka mendapat pelatih baru, Colette French. Tak jauh berbeda dengan kisah drama dengan lingkungan yang kompetitif, kali ini dalam dunia pemandu sorak; dengan sisi kelam, kecemburuan, dan sifat toxic antar anggota dengan latar belakang dramatis.

“Dare Me” akan mengeksplorasi persahabatan, asmara penuh intrik, dan drama remaja dengan misteri berdarah yang menanti dalam kisahnya.

2. Tiny Pretty Things

Sama halnya pemandu sorak dengan ekspektasi sekelompok gadis ceria dan energik, balerina memiliki ekspektasi akan para penari yang anggun, modest, dan lemah gemulai.

“Tiny Pretty Things” akan menunjukan bahwa para balerina dari sebuah akademi bergengsi di New York memiliki sifat yang jauh berbeda dari ekspektasi kita; keras kepala, nekad, dan ambisius (terkadang dengan trik yang paling tidak sehat). Setiap karakter memiliki kisahnya masing-masing dalam meraih mimpi sebagai balerina terbaik.

Plot cukup seru dengan berbagai kesempatan yang menunjukan persaingan sengit dari setiap karakter. Baik dengan menunjukan kemampuan terbaik, hingga menyabotase situasi.

3. Elite

Telah memasuki season keempat, “Elite” merupakan salah satu serial drama remaja Spanyol populer di Netflix. Berlatar di sebuah sekolah swasta, tiga murid baru dari lingkungan kelas menengah ke bawah mendapat kesempatan untuk mengemban ilmu di sekolahan eksklusif tersebut.

Kesenjangan sosial yang tercipta akhirnya menciptakan konflik antara remaja kaya dengan remaja dengan status sosial biasa. Perundungan maupun permusuhan dalam lingkungan sekolah mungkin sudah biasa, namun tak ada yang menduga bahwa konflik satu ini berujung pada peristiwa berdarah.

4. Girl From Nowhere

“Girl From Nowhere” bisa jadi merupakan serial drama thriller terbaik dari Thailand, kini telah memasuki musim kedua di Netflix. Serial satu ini memiliki konsep cerita anthology, berpusat pada satu protagonis bernama Nanno.

Tak banyak hal yang kita ketahui tentang Nanno, selain fakta bahwa Ia remaja perempuan yang cerdik dan berbahaya. Sebagai murid pindahan baru, Ia menggunakan kemampuannya mengungkap kebohongan dan kemunafikan dari murid lain hingga staff sekolah.

5. Deadly Class

Marcus adalah seorang remaja yatim piatu yang berakhir di jalanan karena tragedi mengerikan pada masa kecilnya. “Reputasi” tak biasa yang Ia memiliki telah menarik perhatian Kings Dominion, sebuah akademi rahasia yang mengajarkan setiap muridnya seni membunuh; dengan harapan lulus sebagai anti-hero atau pembunuh, namun dengan prinsip dan moral tertentu.

“Deadly Class” sebetulnya memiliki konsep cerita seperti X-Men, hanya berpihak pada sederet karakter dengan kemampuan membunuh yang mematikan.

6. Get Even

Diadaptasi dari novel karya Gretchen McNeil, “Get Even” merupakan serial bergenre teen thriller berlatar di kehidupan sekolah, khususnya tentang perundungan. DGM merupakan sebuah grup rahasia yang kerap mengekspos perundungan yang terjadi di sekolah, baik dilakukan oleh sesama murid maupun staf pengajar.

Terbentuk dari empat siswi dengan latar belakang dan karakter yang berbeda, DGM memiliki misi untuk memberikan ganjaran yang setimpal oleh setiap perundung.

7. The A List

Mia memiliki ekspektasi tinggi dalam perjalanan menuju perkemahan di Pulau Peregrine. Ia mendapatkan sahabat sekaligus laki-laki yang hendak Ia taklukan. Hingga akhirnya Amber masuk dalam liganya untuk memperebutkan statusnya sebagai ‘The Queen Bee’. Ada sesuatu yang lebih dari sosok Amber, Ia tak hanya mengancam reputasi Mia, namun nyawa dari setiap remaja dalam perkemahan di pulau tersebut.

“The A List” sebetulnya memiliki plot yang sudah sering kita temui dalam drama remaja, namun serial satu ini unggul dalam segi produksi dan latar yang lebih menggugah.

8. The Society

Ketika semua orang tua menghilang di Connecticut, West Ham, sekelompok remaja mencoba untuk membangun komunitas baru dan semaksimal mungkin menjaga kota tetap aman. Dalam sebuah komunitas selalu ada tangga sosial yang tercipta secara alami; siapa yang memimpin dan siapa yang dipimpin.

Ketika remaja masih memiliki emosi yang labil dan haus akan pengakuan, mulai muncul konflik dimana beberapa remaja hendak mengambil kendali dari komunitas dengan kekerasan.

“The Society” memiliki konsep yang cukup dystopian dengan skenario ala apocalypse, namun masih cukup dekat dengan realita.

9. Daybreak

Cukup serupa dengan “The Society”, “Daybreak” menawarkan plot dan latar cerita yang lebih ekstrim dan dramatis. Sebuah ledakan misterius membuat semua orang dewasa terkena virus yang membuat mereka menjadi zombie.

Dengan remaja dan anak-anak yang tersisa, mereka membentuk berbagai kelompok berdasarkan circle mereka masing-masing. Beberapa berusaha untuk bertahan hidup, namun tak sedikit hanya ingin membuat keributan dan menunjukan kekuatan. Namun, Josh Wheeler memilih untuk menjadi pengembara tunggal untuk menyelamatkan orang yang Ia sukai.

“Daybreak” menyuguhkan cerita yang lebih fun meski dengan unsur thriller dan survival.

Click to comment

Ali dan Ratu-ratu Queens Ali dan Ratu-ratu Queens

Ali dan Ratu-ratu Queens Review: Mediocre Meski Penuh Rasa

Film

The Conjuring: The Devil Made Me Do It The Conjuring: The Devil Made Me Do It

The Conjuring 3 Review: Seperti Menonton Film Superhero

Film

Rekomendasi Film Bertema Mafia Rekomendasi Film Bertema Mafia

10 Rekomendasi Film Bertema Mafia

Cultura Lists

Bo Burnham: Inside Bo Burnham: Inside

Bo Burnham: Inside Review

Film

Advertisement
Cultura Live Session
Connect