Connect with us
Raya And The Last Dragon Soundtrack
Raya And The Last Dragon

Music

NIKI: Warpaint (OST. Raya And The Last Dragon) Single Review

Single pop-heavy anthem rilisan 2018 menjadi salah satu soundtrack di film animasi Disney terbaru ‘Raya And The Last Dragon’.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

NIKI kembali hadir membawa berita membanggakan. Penyanyi yang tergabung dengan 88Rising tersebut dipastikan akan menjadi salah satu pengisi soundtrack untuk film animasi terbaru dari Disney, ‘Raya And The Last Dragon’.

“Warpaint” merupakan salah satu single dari album kompilasi ‘Head In The Cloud’ dari para musisi dan artis 88Rising. Single ini bisa dikatakan salah satu yang memperkenalkan nama NIKI ke kancah pendengar di seluruh dunia. Terutama perilisan album kompilasi tersebut diikuti dengan tur di Amerika Utara. Masuknya “Warpaint” sebagai soundtrack di film animasi Disney menjadi pencapaian berikutnya.

Sejak pertama kali debut dengan album ‘Zephyr,’ NIKI sudah sukses memukau pendengar musik. Tidak hanya di tanah air saja. Pendengar dan penggemar penyanyi serta penulis lagu tersebar di seluruh dunia. NIKI terbilang sukses memadukan antara indie musik, yang masih kental dengan kesan eksklusif, bersama musik pop yang radio-friendly. Perpaduan yang membuat rilisan demi rilisan dari penyanyi ini terdengar diambang batas antara indie dan pop mainstream.

Dari niche tersebut, “Warpaint” justru berbeda. Untuk single yang meluncur di tahun 2018 ini NIKI hadir dengan musik pop yang kental. Pop-anthem yang sepertinya dengan mudah dibayangkan dirilis oleh musisi dan artis ternama dari industri musik Amerika Serikat.

Tidak hanya berkat iringan instrumen musik di latar belakang yang condong pada musik pop ketimbang R&B yang selama ini diangkat. Melainkan juga tema emansipasi wanita yang dinarasikan. Lirik dari lagu ini menyuarakan mengenai bagaimana seorang wanita tidak membutuhkan cinta. Dirinya sendiri akan cukup untuk berperang dari hari ke hari, “People like to call me cynical / Pessimistic when it comes to love / I’m not looking for a fuckin’ miracle / I’m just looking for a sweeter drug.”

Intro “Warpaint” dibuka dengan tempo lebih lambat. Suara NIKI yang diiringi perkusi memberi kesan mellow pada pembukaan lagu ini. Bridge yang menyusul intro terdengar begitu klimaks dengan permainan emosi dan vokal NIKI. Sebelum akhirnya tempo mulai meningkat pada chorus. Pop synthesizers yang digunakan pada chorus membuat lagu ini sangat cocok dengan judul “Warpaint.”

Kekurangan “Warpaint” hanya pada genre pop mainstream yang diinfuskan ke dalam lagu ini. “Warpaint” tidak memiliki karakter yang membuat pendengarnya dengan mudah mengenali bahwa lagu ini milik NIKI. Berbeda dengan beberapa rilisan lain dari penyanyi tersebut. Bahkan NIKI juga tidak banyak memperlihatkan teknik vokal memukau, selain di bagian bridge.

“Warpaint” memang sangat cocok sebagai soundtrack film animasi ‘Raya And The Last Dragon.’ Sejak pertama kali dirilis saja, sudah bisa membayangkan lagu ini menjadi latar belakang musik sebuah film aksi; Ketika sang pemeran utama wanita mulai merasa percaya diri dan siap menghadapi apapun tantangan di depannya. Tidak sulit menggambarkan lagu ini untuk berpadu sempurna dengan film animasi Disney yang ditayangkan pertama kali pada 5 Maret kemarin tersebut.

NIKI dan “Warpaint” memang bukan satu-satunya artis dari Indonesia yang berpartisipasi untuk ‘Raya And The Last Dragon.’ Film animasi terbaru Disney yang mengangkat budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia ini juga Anggun C. Sasmi dan Via Vallen sebagai pengisi suara dan membawakan soundtrack resmi.

Click to comment

dua lipa brit awards 2021 dua lipa brit awards 2021

Dua Lipa Dominasi Panggung BRIT Awards 2021

Entertainment

Julia Michaels Julia Michaels

Julia Michaels: Not in Chronological Order Album Review

Music

The Armed The Armed

The Armed: ULTRAPOP Album Review

Music

Young Stoner Life Young Stoner Life

Young Stoner Life: Slime Language 2 Compilation Album Review

Music

Advertisement
Cultura Live Session
Connect