Connect with us
Dave Grohl, Mick Jagger
Dave Grohl and Mick Jagger, May 2013 (Photo by John Shearer/Invision/AP)

Music

Mick Jagger with Dave Grohl: Eazy Sleazy Single Review

Kolaborasi kejutan dua rocker legendaris dengan semangat rock & roll yang optimis.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“Eazy Sleazy” merupakan single kolaborasi terbaru dari Mick Jagger dan Dave Grohl yang secara mengejutkan mereka posting di YouTube pada 13 April 2021. Lagu ini merupakan inisiatif dari frontman The Rolling Stones, tentang berbagai fenomena terbaru yang kini sudah menjadi hal normal selama masa karantina pandemi.

Dengan berbagai rutinitas yang semakin anomali, terjebak dalam rumah yang Ia sebut sebagai “penjara” sebagai metafora dalam chorus lagu ini, Jagger hendak menyuguhkan lagu rock & roll untuk memberikan optimisme bagi dirinya maupun pendengar.

Selain menulis lirik, Mick Jagger juga mengisi vokal dan instrumen gitar. Kemudian Ia mengajak frontman Foo Fighters, Dave Grohl untuk mengisi instrumen drum, bass, dan gitar dalam “Eazy Sleazy”. “Ini melampaui mimpi yang menjadi nyata. Ketika aku berpikir hidup tak bisa lebih gila lagi, dan ini merupakan lagu musim panas, tak diragukan lagi!”, ungkap Dave Grohl yang merasa beruntung bisa berkolaborasi dengan musisi legendaris tersebut, dilansir dari NME.

Mick Jagger masih setia dengan musik rock & roll yang membesarkan namanya, “Eazy Sleazy” merupakan lagu rock yang hype untuk menyambut musik panas. Aransemen musik menghadirkan produksi rock lawas yang dimurni dengan berbagai instrumen analog. Memadukan berbagai instrumen full band, terdengar instrumen piano dan backing vocal yang ditambahkan sebagai aksen.

Lirik “Eazy Sleazy” memiliki gaya penulisan ala genre punk yang energi ‘masa bodoh’ dan statement yang frontal. Terdiri dari barisan verse yang pendek namun berima, Mick Jagger meneriakan berbagai fenomena yang kini menjadi ‘new normal’ selama masa pandemi. Mulai dari ‘TikTok stupid dance’, ‘virtual premier’, ‘cancel all the tours, footballs fake applause’ hingga konspirasi teori tentang vaksin dari Bill Gates.

“Eazy Sleazy” merupakan lagu baru, namun terdengar old school dalam segi aransemen musik, menunjukan Mick Jagger yang masih memiliki cita rasa musik yang tak berubah. Sementara Dave Grohl sebagai kolaborator junior dalam project ini, juga memberikan percikan nada dan vibe dari Foo Fighters yang terdengar pada beberapa bagian, meski tetap dominan vibe rock & roll ala The Rolling Stones.

Mick Jagger dan Dave Grohl juga menampilkan cuplikan proses perekaman lagu ini melalui studio masing-masing secara terpisah. Hendak menunjukan bagaimana rocker terjebak dalam home studio mereka namun tetap bersenang-senang dengan menciptakan musik. Meski mengejutkan dan lahir dari dua legendaris musik rock antar generasi, “Eazy Sleazy” mungkin bukan hits rock yang brilliant secara musikalitas, namun cukup menghibur dan mengejutkan penikmat musik rock di hari-hari yang semakin membosankan.

Click to comment

dua lipa brit awards 2021 dua lipa brit awards 2021

Dua Lipa Dominasi Panggung BRIT Awards 2021

Entertainment

Julia Michaels Julia Michaels

Julia Michaels: Not in Chronological Order Album Review

Music

The Armed The Armed

The Armed: ULTRAPOP Album Review

Music

Young Stoner Life Young Stoner Life

Young Stoner Life: Slime Language 2 Compilation Album Review

Music

Advertisement
Cultura Live Session
Connect