Connect with us
Once Upon a Time in Hollywood

Film

Film Terbaru Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood

Film ini sepertinya berpotensi menjadi film terbaik di tahun 2019.

Karir Quentin Tarantino sudah meroket sejak debut penyutradaraannya di film Reservoir Dogs pada tahun 1992. Pada tahun 1994 film keduanya yang berjudul ‘Pulp Fiction’ kembali mendapat pujian kritis bahkan selalu muncul dalam berbagai daftar film terbaik sepanjang masa. Sejak tahun 1992, sudah ada sembilan film yang ia tulis dan sutradarai. Masing-masing membawa ciri khas kuat yang membangun identitas dari film Quentin Tarantino. Dari berbagai interview di tahun 2016, Quentin Tarantino menyatakan bahwa ia hanya akan menyutradarai sebanyak sepuluh total film selama kariernya di industri film. Dengan kata lain hanya tersisa dua buah film Quentin Tarantino (Duology Kill Bill dihitung sebagai satu film) yang bisa dinikmati para penggemar film. Tahun ini penonton akhirnya dapat menikmati film terbaru Quentin Tarantino yang merupakan film kesembilannya yang berjudul ‘Once Upon A Time in Hollywood’.

Once Upon a Time in Hollywood

Quentin Tarantino, Leonardo DiCaprio and Brad Pitt at the premiere. (Photo via GQ)

Dari sinopsis resmi yang diberikan ‘Once Upon A Time in Hollywood’ bercerita tentang Rick Dalton (Leonardo Dicaprio) seorang aktor televisi dan stunt doublenya Cliff Booth (Brad Pitt) yang berusaha kembali meraih kesuksesannya pada masa keemasan Hollywood tahun 1969 di Los Angeles. Sekilas sinopsis ‘Once Upon A Time in Hollywood’ memang terlihat sederhana tetapi jangan salah mengira terlebih dahulu. Film Quentin Tarantino memang sudah identik dengan cerita sederhana namun selalu disempurnakan pada eksekusi yang luar biasa. Pastinya ada kejutan serta momen luar biasa yang mendorong film ini ke level tertinggi.

Melihat Film Terbaru Quentin Tarantino: Once Upon a Time in Hollywood

Brad Pitt & Leonardo DiCaprio

Tidak hanya bercerita tentang kehidupan aktor di tahun 1969, sebetulnya film ‘Once Upon A Time in Hollywood’ ini juga membahas salah satu kasus pembunuhan masal paling terkenal di Amerika. Pembunuhan masal yang dimaksud adalah pembunuhan aktris cantik Sharon Tate yang dilakukan oleh sekte Manson Family yang dipimpin oleh Charles Manson. Adaptasi kejadian nyata pada film Quentin Tarantino memang sudah tidak asing lagi. Pada film Inglourious Basterds di tahun 2009, Quentin berhasil mengangkat topik sensitif berupa pembantaian Nazi ke bangsa Yahudi lewat dunia alternatif/imajinatif karangannya. Sepertinya film ini juga akan memberikan dunia alternatif atau versi lain kasus Charles Manson karangan ia sendiri.

Tidak main-main, film ‘Once Upon A Time in Hollywood’ dibintangi oleh aktor papan atas Leonardo DiCaprio. Kualitas akting Leonardo sudah tidak bisa diremehkan apalagi ia berhasil memenangkan piala Oscar kategori “Best Leading Actor” di tahun 2016 setelah sebelumnya juga berulang kali masuk menjadi nominasi. Sepertinya peforma akting DiCaprio sudah tidak sabar ditunggu oleh penggemarnya mengingat ia terakhir tampil di layar lebar pada tahun 2015 lewat film semi-biopic The Revenant. Jika melihat sejarah hubungan DiCaprio dan Tarantino sebetulnya ini bukan kali pertama mereka berkolaborasi. Keduanya sempat berkolaborasi di film Django Unchained (2012) namun saat itu DiCaprio hanya memegang peran sebagai pemeran pendukung. Kolaborasi keduanya di film ini sepertinya akan menarik untuk diikuti melihat kali ini penonton dapat melihat kemampuan akting DiCaprio secara utuh sebagai pemeran utama.

Once Upon a Time in Hollywood

Leonardo DiCaprio star in Columbia Pictures “Once Upon a Time in Hollywood”

Selain DiCaprio, kehadiran Brad Pitt tentunya menambah antusiasme bagi film terbaru ini. Kualitas akting Brad Pitt juga tidak bisa dipertanyakan lagi. Tidak hanya terkenal lewat film aksi blockbuster seperti franchise Ocean’s, Mr & Mrs Smith dan World War Z; Brad Pitt juga dikenal melalui peran seriusnya di film Fight Club, Curious Case of Benjamin Button dan Moneyball. ‘Once Upon A Time in Hollywood’ bukanlah kolaborasi pertama Brad Pitt dan Quentin Tarantino mengingat kerjasama keduanya di film Inglourious Basterds di tahun 2009. Reuni keduanya memang sudah ditunggu mengingat kesuksesan luar biasa yang diraih Inglourious Basterds. Tidak hanya reuni Pitt dan Tarantino yang menjadi sorotan; sepertinya film ‘Once Upon A Time in Hollywood’ akan menjadi salah satu kesempatan langka bagi para penggemar untuk melihat Leonardo DiCaprio beradu akting dengan Brad Pitt di layar lebar. Sebagai salah dua aktor paling berbakat di Hollywood tentunya kolaborasi keduanya menjadi alasan tambahan ‘Once Upon A Time in Hollywood’ tidak boleh dilewatkan.

Aktris cantik Margot Robbie juga tidak mau kelewatan dan ambil bagian di film kesembilan Tarantino ini. Margot Robbie berperan sebagai aktris Sharon Tate yaitu istri dari sutradara legendaris Roman Polanski. Tidak hanya nama-nama tersebut ‘Once Upon A Time in Hollywood’ juga dibintangi oleh aktor/aktris papan atas seperti Kurt Russell, Timothy Olyphant, Dakota Fanning, Luke Perry, Margaret Qualley, dan Al Pacino. Beberapa diantaranya memang bukan nama yang asing lagi karena juga pernah tampil di film Quentin Tarantino sebelumnya.

Pada penayangan awal di Cannes Film Festival pada tanggal 21 Mei di Perancis, ‘Once Upon A Time in Hollywood’ mendapatkan resepsi yang luar biasa bahkan standing ovation yang berlangsung hingga tujuh menit lamanya. Ulasan awal yang masuk di IMDb dan Rotten Tomatoes juga menorehkan nilai fantastis yaitu 9.8/10 IMDb dan 95% Rotten Tomatoes. Masih ada beberapa bulan lagi sampai film ‘Once Upon A Time in Hollywood’ bisa dinikmati di bioskop. Dibintangi oleh aktor/aktris papan atas dengan arahan sutradara fenomenal Quentin Tarantino ‘Once Upon A Time in Hollywood’ sepertinya berpotensi menjadi film terbaik di tahun 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Advertisement Cultura Lists
Connect