Connect with us
sulli goblin

Entertainment

Ketika Sulli Membicarakan Kesehatan Mental Lewat Goblin

Tak ada yang menyangka Sulli akan debut solo sejak ia meninggalkan f(x).

Sulli adalah salah satu idol yang kerap kali berada di tengah pusaran kontroversial. Ada banyak kecaman dari publik yang mampir di kolom komentar media sosialnya. Pertama, ia memiliki kekasih yang usianya berbeda jauh. Sebenarnya hal ini sah-sah saja dilakukan. Tetapi, ini kan seorang idol. Memiliki kekasih saja sudah menjadi kontroversi apalagi ketika usianya berbeda jauh. Apalagi kemudian kepribadian Sulli dianggap “berubah”. Publik semakin senang menyerang Sulli karena ia dicap liar.

Sulli dianggap tidak berperilaku semestinya dengan sering mengumbar foto mesra bahkan bepergian tanpa bra. Sulli yang memutuskan mundur dari girlband f(x) ini tak disangka-sangka malah debut solo beberapa hari yang lalu. Debut ini ia lakukan setelah terjun di dunia hiburan sejak kecil. Tentu saja publik terkejut. Mengapa ia tidak debut solo dari dulu? Mengapa ia meninggalkan f(x) jika ternyata masih berkarir sebagai penyanyi?

Namun Sulli menunjukkan debutnya ini tidaklah main-main. Ia tampil dengan konsep yang dianggap benar-benar baru. Sulli turut berpartisipasi dalam menulis lirik ketiga lagu yang ia luncurkan. Title tracknya berjudul Goblin. Baik lirik lagu maupun video klipnya unik dan segar. Mayoritas menyukainya. Orang-orang menganggap SM Entertainment kreatif dalam meluncurkan debut Sulli kali ini.

Goblin berkisah tentang seseorang yang berkepribadian ganda. Vibe yang dihasilkan lagu maupun video klipnya mirip seperti Melani Martinez. Awalnya Sulli yang beralis hampir botak dan berpenampilan nyentrik naik di atas kereta dorong yang ditarik ke dalam sebuah rumah hantu. Ada tiga orang yang menariknya sebagai gambaran tiga kepribadian ganda yang terus bicara di dalam kepalanya.

Di Korea, topik mengenai kesehatan mental masih sepi. Publik baru menyadari seseorang tertekan ketika ia telah bunuh diri. Beberapa artis maupun idol yang melakukan bunuh diri diketahui telah berjuang sejak lama untuk memulihkan kondisi mereka. Tak banyak yang mampu bertahan sehingga harus meregang nyawa. Sulli mencoba mendobraknya melalui Goblin.

Sulli sempat mengakui ia takut dan tertekan pada pandangan publik. Karena telah menjadi selebriti sejak kanak-kanak, ia telah terbiasa menjadi pusat perhatian publik. Ia khawatir bila pakaian yang ia kenakan tak pantas. Sulli juga khawatir bila publik menghujatnya karena melakukan kesalahan. Tetapi Sulli menyadari ia memiliki batasan dan tak selalu bisa mendengarkan apa kata orang. Karena itulah Sulli berusaha menjadi dirinya sendiri.

Ia tak peduli dicap liar, berpakaian tak sesuai norma, juga mengekspresikan dirinya di media sosial. Melalui Goblin pula Sulli ingin agar orang-orang menyadari pentingnya mengangkat isu kesehatan mental. Sulli menunjukkan ia tak hanya terkenal karena kontroversi tetapi juga karya. Ia mampu memiliki Goblin. Walaupun dicerca publik, Sulli juga mampu menunjukkan eksistensinya. Ia tak pernah sepi dari job sebagai model atau brand ambassador. Orang tak bisa mengingkari kalau seorang Sulli memiliki talenta dan perempuan yang luar biasa.

Apakah debut Sulli akan sukses? Kita akan nantikan bersama. Bulan Juli ini ada banyak idol maupun solois yang melakukan debut dan comebacknya. Sulli harus bersaing dengan banyak musisi untuk kesuksesan debutnya.

Click to comment

Leave a Comment

pemenang tiff 2019 pemenang tiff 2019

Pemenang Toronto International Film Festival 2019

Entertainment

lagu terbaik chrisye lagu terbaik chrisye

10 Lagu Cinta Terbaik Chrisye

Cultura Lists

Charli XCX Charli XCX

Charli XCX: Charli Album Review

Music

Superorganism Superorganism

Superorganism: Band Art Pop yang Tidak Membatasi Instrumen Dalam Bermusik

Music

Connect