Connect with us
Kero Kero Bonito

Music

Kero Kero Bonito: The Princess and the Clock Single Review

Kero Kero Bonito bersiap merilis EP bertajuk “Civilisation II” April mendatang.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Kero Kero Bonito baru saja merilis single terbaru bertajuk “The Princess and the Clock” pada 24 Februari 2021. Single ini menjadi babak selanjutnya untuk EP terbaru mereka, “Civilisation II” yang akan rilis pada 21 April mendatang. EP ini akan menjadi kelanjutan dari “Civilisation I” yang rilis pada 2019 silam.

“The Princess and the Clock” merupakan track yang masih memperdengarkan warna musik electropop dan synth-pop dari grup asal Inggris ini. Dengan lirik yang menceritakan dongeng legenda tentang seorang penjelajah muda yang diculik oleh peradaban terpencil. Ia ditawan di sebuah menara untuk dijadikan sosok putri yang disembah oleh peradaban tersebut. Selama terjebak dalam menara tersebut, Ia mengimpikan untuk kabur selama bertahun-tahun, hingga suatu hari Ia menghilang.

Dongeng karangan Kero Kero Bonito yang original ini tercipta dan sudah ditulis sebelum masa pandemi. Namun, akhirnya bisa rilis pada waktu yang tepat, dimana para penikmat musik sedang membutuhkan hiburan yang dapat menjadi “obat” ketika merasa kesepian selama masa karantina yang tak kunjung berakhir. “Lagu ini merupakan lagu untuk siapapun yang pernah merasa terjebak, tersesat, dan kesepian”, ungkap grup ini dilansir dari FADER.

“The Princess and the Clock” memiliki gaya penulisan lirik bak syair nursery rhyme untuk anak-anak yang naif, sederhana, dan imaginatif. Dengan chorus yang terus menggaris bawahi situasi dan perasaan dari protagonis dalam kisah ini, kemudian ditambahkan berbagai kisah baru pada setiap verse-nya. Mendengarkan lagu ini sambil menonton video klip-nya akan memberikan pengalaman maksimal untuk memahami jalan cerita dari “The Princess and the Clock”.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada maksud bermakna yang hendak disuguhkan oleh Kero Kero Bonito melalui lagu ini, hal tersebut berhasil dibawakan dengan penulisan lirik dan musik yang artistik. Mendengarkan Sarah Midori dengan vokalnya yang dreamy dan breathy, sejenak, kita akan mendengarkan kisah yang Ia nyanyikan dan melupakan dunia nyata menuju negeri dongeng yang damai.

Track ini dibuka dengan synth sounds dan drum kick yang langsung up beat. Terdengar juga melodi utama yang terdengar oriental, memberikan sentuhan ala syair folklore yang sesuai dengan tema lagu sebagai dongeng atau kisah legenda. Dengan tempo dan irama yang stabil dari awal hingga akhir komposisi, ada berbagai sounds electronic yang ditambahkan maupun diredam untuk memberikan variasi pada musik. Ada juga variasi pada keynote dalam musik maupun vokal yang ditinggikan pada beberapa bagian yang mempermanis keseluruhan komposisi dari track ini.

Bagaimana kelanjutan kisah dari “The Princess and the Clock”? Kita nantikan saja EP Kero Kero Bonito, “Civilisation II” pada April mendatang.

Click to comment

dua lipa brit awards 2021 dua lipa brit awards 2021

Dua Lipa Dominasi Panggung BRIT Awards 2021

Entertainment

Julia Michaels Julia Michaels

Julia Michaels: Not in Chronological Order Album Review

Music

The Armed The Armed

The Armed: ULTRAPOP Album Review

Music

Young Stoner Life Young Stoner Life

Young Stoner Life: Slime Language 2 Compilation Album Review

Music

Advertisement
Cultura Live Session
Connect