Connect with us
Ghaniyya Ghazi: Pretty Gold Single Review

Music

Ghaniyya Ghazi: Pretty Gold Single Review

Ghaniyya Ghazi mulai era baru lewat lagu pop dansa 80-an.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Masih berada di babak awal 2021, Ghaniyya Ghazi hendak memulai babak baru dalam karir bermusiknya melalui single “Pretty Gold”. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, kali ini Ghaniyya menghadirkan nuansa pop dansa 80-an pada single terbarunya tersebut. “Pretty Gold” telah rilis pada 26 Februari 2021 lalu. Dengan usianya yang masih 19 tahun, Ghaniyya mengaku excited untuk menciptakan lagu dari era musik yang jauh dari generasinya.

Lagu bertema percintaan ini ditulis oleh Ghaniyya sendiri, kemudian dalam proses aransemen musiknya Ia dibantu oleh Fahri Ilyas. Fahri juga menjadi produser sekaligus bertanggung jawab dalam proses mixing lagu ini.

Ghaniyya ghazi

“Pretty Gold” memiliki cerita yang bercerita tentang sebuah hubungan yang sudah lama terjalin, namun banyak orang di sekitar pasangan tersebut merasa bahwa mereka tidak cocok untuk bersama.

Melalui lagu ini, Ghaniyya hendak menyampaikan bahwa hal tersebut tak lantas harus dijadikan penghalang dalam melanjutkan hubungan bersama orang yang disayangi. “Selagi saling menghargai, menyayangi, mencintai, dan selalu berbagi momen suka dan duka bersama, sebuah pasangan dapat menjalani hubungan tersebut”, tutur Ghaniyya.

Aransemen “Pretty Gold” telah memenuhi ekspektasi sebagai lagu dengan genre pop dansa 80-an. Instrumen dengan sound-sound khas dari dentuman drum yang berpadu dengan synth, kemudian ditambah dengan riff gitar sebagai aksen yang sudah tidak asing lagi dari lagu pop 80-an. Namun, secara keseluruhan aransemen terasa cukup monoton tanpa banyak pola aransemen. Hanya ada satu bagian dengan variasi baru pada bagian interlude, diselipkan aransemen old school hip-hop yang masih serasi dengan tema disco pop.

Sama seperti lagunya yang sangat kental dengan nuansa pop 80-an, video klip “Pretty Gold” menghadirkan konsep yang menyenangkan, dengan set dan pemilihan kostum yang warna-warni.

Lewat “Pretty Gold”, Ghaniyya ingin menyampaikan bahwa setiap hubungan tidak akan selalu berjalan mulus. “Semoga setiap hubungan apapun yang kalian jalani bersama orang terdekat kalian pada akhirnya akan selalu menjadi hubungan yang baik”, ujar Ghaniyya sebagai harapan melalui lagu terbarunya ini.

Ghaniyya Ghazi telah merilis total 6 single semenjak debut pada tahun 2017, kemudian EP bertajuk “Stay Home”. Selain terus berkarya dalam dunia musik, Ghaniyya sekarang juga sedang menempuh pendidikan di Berklee College of Music.

Click to comment

Demi Lovato Demi Lovato

Demi Lovato: Dancing with the Devil… The Art of Starting Over

Music

Blxst Blxst

BLXST feat. Ty Dolla $ign & Tyga: Chosen Single Review

Music

Kang Daniel Kang Daniel

Kang Daniel: Antidote Single Review

Music

Dave Grohl, Mick Jagger Dave Grohl, Mick Jagger

Mick Jagger with Dave Grohl: Eazy Sleazy Single Review

Music

Advertisement
Cultura Live Session
Connect