Connect with us
dead to me netflix review indonesia

TV

Dead To Me Review: Pertemanan Yang Didasari Pada Suatu Kebohongan

Serial Dead To Me merupakan sebuah paket yang lengkap dengan komedi, drama, dan misteri yang wajib ditonton.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Pertemanan dapat dimulai kapan saja bahkan muncul di waktu yang tidak terduga. Siapa yang menyangka bahwa kematian suami tercintanya mempertemukan Jen Harding (Christina Applegate) dengan Judy Hale (Linda Cardellini)? Dead to Me, serial terbaru Netflix ini berfokus pada pertemanan tidak biasa antara kedua karakter. Kedua wanita ini memiliki masa lalu tragis dan tenggelam dalam kesedihan serta tragedi mereka masing-masing. Jen baru saja kehilangan suaminya Ted yang menjadi korban tabrak lari, sedangkan rumah tangga Judy baru saja hancur karena ia tidak bisa memiliki seorang anak.

Dengan selera humor yang sedikit gelap serial ini berhasil secara konsisten menghibur penonton di setiap episodenya. Tidak hanya memberikan tawa lewat dark comedy yang ditawarkan, penonton juga dapat merasakan keseriusan cerita atau drama dari kisah di serial ini. Bahkan ketika menonton serial ini, penonton terus dibuat penasaran dan mendapatkan impresi seperti sedang menonton serial bergenre mistery atau crime. Lalu apa yang membuat cerita dua wanita ini menjadi menarik? Dibalik pertemanan mereka, ada rahasia besar yang dipegang oleh Judy. Rahasia ini menjadi konflik utama serta penggerak cerita Dead To Me.

Pada beberapa episode awal rasanya sulit untuk bersimpati dan suka terhadap karakter Jen yang diperankan oleh Christina Applegate. Aksi dan sikap yang cenderung dingin membuat penonton tidak langsung jatuh cinta pada karakternya. Namun, perlahan-lahan penonton diperlihatkan sisi lain dari karakter Jen sehingga dapat mengerti latar belakang perilakunya dan jatuh cinta pada karakernya. Berbeda dengan karakter Jen, Judy yang diperankan oleh Linda Cardellini dengan cepat menarik hati penonton sebagai karakter yang hangat, ceria dan fun. Impresi karakter Judy ini tidak berlangsung lama, pada akhir episode pertama penonton mendapatkan informasi bahwa Judy menyimpan rahasia besar dibalik kehangatan yang ia bawa. Kedua impresi awal yang kita dapatkan dari kedua karakter ini menjadi bukti kemampuan penulis yang berhasil menipu para penonton.

Hubungan keduanya yang didasari pada kebohongan sehingga membuat dinamika keduanya menjadi menarik. Penonton juga tidak dipaksa untuk berpihak dan memilih siapa yang benar atau salah. Hal ini didukung oleh background story yang disetup dengan baik. Setiap karakter memiliki motivasi serta latar belakang yang membuat tindakan mereka terasa wajar. Dead To Me juga berhasil membuat penonton bingung karena selalu memutar balik moral kompas penonton. Terkadang penonton mendukung dan ingin keadilan dan hasil baik untuk Jen tetapi terkadang penonton juga dibuat bersimpati pada Judy. Dilemma pertemanan mereka berhasil melibatkan penonton sehingga ikut berpikir dan melihat setiap karakter dari sudut pandang masing-masing.

dead to me netflix review indonesia

Dead To Me (2019) Netflix

Dead To Me juga membahas bagaimana manusia menghadapi kematian seseorang yang mereka cintai. Kematian memang merupakan hal sulit yang harus dilewati, tetapi kelanjutan hidup orang yang ditinggalkan merupakan ujian yang tidak kalah berat. Penonton ikut merasakan perjuangan karakter Jen yang berusaha mempertahankan keseimbangan keluarganya. Tidak hanya perlu kuat untuk dirinya sendiri, Jen juga harus terlihat kuat demi anak-anaknya. Perjuangan Jen sebagai single mom sukses menciptakan beberapa adegan atau scene menyentuh di serial ini. Akting luar biasa dari Christina Applegate membuat penonton ikut merasakan kasih sayang Jen pada anak-anaknya. Kematian orang terdekat juga terkadang mengungkap sebuah rahasia atau informasi baru yang menimbulkan pertanyaan baru tentang seberapa besar sebetulnya kita mengenal orang tersebut?

Selain berbicara mengenai kematian, serial ini juga membicarakan kesedihan wanita yang tidak bisa memiliki seorang anak. Banyak perempuan yang bermimpi memiliki sebuah keluarga dan membesarkan anak hingga dewasa. Kesedihan yang dirasakan karakter Judy karena tidak bisa memiliki anak terasa nyata sepertinya akan sangat relatable bagi para pasangan yang tidak bisa memiliki seorang anak. Apalagi sepanjang cerita ada berbagai harapan palsu yang membuat Judy mengira bahwa ia tengah hamil atau mengandung.

Dead To Me sukses secara konsisten mempertahankan bahkan menaikkan ketegangan melalui dialog dan aksi para karakter. Hingga episode kesepuluh penonton terus dibuat penasaran dan bertanya-tanya bagaimana akhir dari cerita serial ini. Payoff yang diberikan sangat klimatik dan berhasil memuaskan ekspektasi penonton. Kejutan yang diberikan juga menjadi pelengkap yang menyempurnakan serial Dead To Me di musim pertama ini. Penonton pastinya akan penasaran dan tidak sabar untuk menunggu kelanjutan cerita di musim yang kedua.

Meskipun secara garis besar Dead To Me berhasil menghibur penonton, ada beberapa hal negatif yang tidak bisa dilewatkan. Tindakan beberapa karakter terkadang terasa tidak logis dan tidak realistis. Salah satu contohnya adalah ketika karakter Jen membawa Judy untuk tinggal bersamanya. Padahal keduanya baru kenal tidak terlalu lama dan belum mengenal satu sama lain terlalu dalam. Bahkan, Charlie, anak dari Jen juga sempat membahas masalah ini di salah satu episode. Selain itu, keputusan Judy yang terus menerus kembali pada mantan suaminya Steve juga menimbulkan pertanyaan. Apalagi penonton dapat melihat dan merasakan dengan jelas bahwa Steve memperlakukan Judy dengan buruk. Tidak hanya tindakan karakter, pacing serta plot pada sebagian terakhir serial ini terasa sedikit berantakan. Cerita terasa sedikit tidak fokus dengan tambahan drama-drama lain yang sebetulnya tidak relevan dengan cerita. Untungnya peforma akting luar biasa dari Christina Applegate dan Linda Cardellini berhasil secara konsisten membuat penonton terus terhibur.

Serial Dead To Me merupakan sebuah paket yang lengkap dengan komedi, drama, dan misteri yang wajib ditonton. Dengan performa akting yang luar biasa dari Christina Applegate dan Linda Cardellini, dijamin penonton dapat ikut bersimpati dan suka pada karakter Jen dan Judy. Kisah pertemanan Jen dan Judy dijamin menghibur dan tidak akan mengecewakan. Rilis pada 3 Mei 2019, 10 episode Dead To Me sudah bisa dinikmati melalui streaming Netflix. Dead To Me rasanya menjadi serial yang tepat jika sedang kebingungan memilih serial untuk binge-watching.

Click to comment

Leave a Comment

Connect