Connect with us
Marvel’s Spider-Man (2018)
Marvel’s Spider-Man (2018)

Cultura Lists

Daftar Game PlayStation 4 Terbaik

Setiap game dalam list ini menaikkan standard video game serta kemampuan video game sebagai media yang menghibur.

Tidak terasa Playstation 4 sudah mendominasi dunia video game console selama lebih dari setengah dekade. Pertama kali keluar di tahun 2013, PlayStation 4 memberikan pengalaman bermain yang optimal lewat berbagai macam fitur yang ditawarkan. Selain itu, PS4 juga mendukung berbagai pilihan game menarik baik yang eksklusif maupun tidak eksklusif. Mendengar rumor kedatangan PS5 yang akhir-akhir ini sering bergulir, mari kita lihat kembali game terbaik PS4 yang keluar dalam kurun waktu 6 tahun kebelakang.

God of War PS4

God of War – Metascore: 94

God Of War (2018)

God of War adalah game genre action-adventure dari developer Santa Monica Studio yang bekerja sama dengan Sony Interactive Entertainment. Pertama kali keluar di tahun 2018, God of War meraih resepsi luar biasa baik dari para kritik maupun para gamer. God of War (2018) bukan wajah baru di dunia gaming tetapi merupakan instalasi kedelapan dari God of War Franchise. Berbeda dengan instalasi game sebelumnya yang mengadaptasi Mitologi Yunani, kali ini God of War menggunakan adaptasi dari Mitologi Nordik. Banyak yang mengatakan God of War merupakan sebuah bukti kemampuan game dalam memberikan momen luar biasa bagi para pemainnya. Penggunaan visual yang fenomenal digabungkan dengan pemilihan musik pengiring yang harmonis menyempurnakan atmosfer dunia penceritaan yang tidak bisa dibandingkan. Cerita yang ditawarkan juga menjadi sebuah daya tarik tersendiri yang dapat membuat para gamer merasakan berbagai macam emosi serta simpati terhadap para karakter. Dilengkapi dengan gameplay istimewa tidak heran bahwa God of War (2018) bahkan meraih berbagai penghargaan Game of The Year di tahun 2018.

Red Dead Redemption 2 PS4

Red Dead Redemption 2 PS4 – Metascore: 97

Red Dead Redemption 2 (2018)

Red Dead Redemption 2 adalah game genre action-adventure dari game developer Rockstar Games. Game ini merupakan instalasi ketiga dari Red Dead Redemption series sekaligus menjadi prequel dari game Red Dead Redemption yang keluar di tahun 2010. Mengambil setting dunia di jaman para koboi, Red Dead Redemption memberikan kesempatan para pemainnya untuk melakukan eksplorasi sebagai seorang kriminal bernama Arthur Morgan. Menggunakan konsep open-world ada berbagai hal yang bisa dilakukan di game ini antara lain: pemburuan, perampokan, shootout, mengendarai kuda, melawan bandit bahkan binatang liar. Selain itu, RDR 2 memberikan kebebasan bagi para pemain untuk memilih berbagai opsi keputusan yang akan berpengaruh pada cerita serta bagaimana akhir dari cerita. Mendukung prespektif first person dan third person memberikan para pemain pilihan untuk menggunakan cara bermain favorit masing–masing. Mendapatkan resepsi luar biasa RDR 2 menjadi satu-satunya pesaing God of War untuk mendapatkan gelar Game of The Year. Memberikan pengalaman bermain yang kontradiktif serta didasari pada dunia nyata, sepertinya RDR 2 merupakan game yang terbaik bagi para pemain yang kurang menyukai God of War. Lagipula siapa sih yang ingin melewati kesempatan untuk menjadi koboi dan membuat kekacauan di old wild west?

Grand Theft Auto V (2013)

Grand Theft Auto V – Metascore: 97

Grand Theft Auto V (2013)

Grand Theft Auto V merupakan game action-adventure dari game developer Rockstar North yang dipubikasikan oleh Rockstar Games. Game ini merupakan instalasi kelima dari franchise game populer Grand Theft Auto. Seperti pada instalasi sebelumnya GTA V bercerita tentang protagonist yang berusaha meraih kesuksesan dan membangun namanya di dunia kriminal. Bedanya pada instalasi kelima ini pemain dapat mengendalikan tiga orang protagonist yang berbeda-beda yaitu Michael De Santa, Trevor Phillips dan Franklin Clinton. Pemain ditugaskan untuk menyelesaikan misi dan berbagai objektif untuk mendapatkan progresi dari cerita. Salah satu hal yang membuat franchise GTA spesial adalah kebebasan yang diberikan untuk melakukan free-roam di dunia open world. Tidak fokus pada perkelahian saja ada banyak fitur lain yang bisa dilakukan di GTA V seperti scuba diving, bermain golf, pergi ke theater film, berburu, bermain golf dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi para penggemar game open world bisa dibilang GTA V adalah pilihan game paling tepat untuk menghabiskan waktu.

Marvel’s Spider-Man (2018)

Marvel’s Spiderman merupakan game genre action-adventure kolaborasi Insomniac Games dan Sony Interactive Entertainment. Menggunakan konsep open-world para pemain dapat melakukan eksplorasi sebagai Spider-Man di kota Manhattan di versi fiksional New York City. Marvel’s Spider-Man diadaptasi dari salah satu tokoh ikonik dari komik Marvel yaitu Peter Parker atau Spider-Man. Melihat kepopuleran film superhero dalam beberapa tahun belakang tidak mengejutkan bahwa Marvel’s Spider-Man menjadi salah satu game paling cepat terjual di tahun 2018. Dengan sistem pertarungan yang sederhana tidak sulit rasanya untuk tenggelam serta tidak berhenti memainkan game yang satu ini. Apalagi berkesempatan untuk menjadi salah satu tokoh superhero favorit sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi game ini. Melalui game ini penonton juga berkesempatan melihat berbagai tokoh Marvel lainnya terutama yang menjadi musuh bebuyutan dari Spider-Man. Bagi para penggemar Superhero sepertinya Marvel’s Spiderman adalah game yang tidak boleh terlewat.

Uncharted 4: A Thief’s End (2016)

Uncharted 4 – Metascore: 93

Uncharted 4: A Thief’s End (2016)

Uncharted 4: A thief’s End adalah game action-adventure dari game developer Naughty Dog dan dipublikasikan oleh Sony Computer Entertainment. Sebagai instalasi keempat dari Uncharted, A Thief’s end masih mengikuti protagonist utama Nathan Drake. Melihat kesuksesan tiga instalasi sebelumnya kedatangan sequel keempat ini sepertinya tidak terhindarkan lagi. Franchise Uncharted merupakan salah satu franchise andalan Playstation sekaligus menjadi game eksklusif milik Playstation. Sebagai seorang pemburu harta, pemain dapat melakukan eksplorasi dengan berbagai aksi parkour dan akrobatik. Mekanisme stealth juga bisa dinikmati di game ini sehingga pemain dapat memilih bagaimana cara terbaik untuk menghadapi sebuah situasi. Selain gameplay yang ditawarkan, Uncharted 4 juga menjadi salah satu contoh penggunaan storytelling secara efektif dalam video game. Dari cerita yang ditawarkan penonton diajak untuk merasakan beragam emosi yang berbeda-beda. Berbagai elemen yang disatukan secara harmonis membuat Uncharted 4: A Thief’s End menjadi salah satu game terbaik untuk Playstation 4.

The Witcher 3 Wild Hunt 2015

The Witcher 3 Wild Hunt – Metascore: 92

The Witcher 3: Wild Hunt (2015)

The Witcher 3: Wild Hunt merupakan sebuah role-playing game dan petualangan dari salah satu game developer terbaik CD Projekt. Diadaptasi dari novel fantasi The Witcher karangan Andrezj Sapkowski, The Witcher sukses memegang gelar sebagai salah satu game RPG terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak? Berperan sebagai Geralt, pemain dapat melakukan eksplorasi dan melihat keindahan dunia fantasi karangan Sapkowski. Pemain dapat melaksanakan berbagai misi yang memiliki keistimewaannya masing-masing. Beragam monster, manusia dan makhluk lainnya menjadi tantangan utama yang membuat permainan semakin menarik. Pemain akan terus dibuat kembali bermain, mengasah kemampuan serta mencari setup terbaik untuk memperkuat karakter Geralt. Salah satu daya tarik dari Witcher 3 adalah storytelling yang terasa begitu nyata. Masalah terbesar yang akan dihadapi oleh pemain bukanlah monster atau sebuah misi tetapi pilihan untuk progresi sebuah cerita. Pilihan penonton sangat krusial bahkan dapat mempengaruhi inti dari cerita maupun nasib karakter lainnya. Visual yang dihadirkan juga fenomenal, penonton dapat merasakan perbedaan masing-masing daerah dari visualisasi yang diberikan. Banyak derah yang divisualisasikan dengan begitu indah sehingga penonton terkadang akan berhenti sejenak untuk mengagumi lingkungan yang ada di dunia The Witcher. Bagi pecinta role-playing game The Witcher 3: Wild Hunt merupakan sebuah game yang wajib dimainkan.

Last of Us Remastered (2014)

Last of Us Remastered – Metascore: 95

Last of Us Remastered (2014)

Bagi para pemiliki game console Playstation pasti pernah mendengar game yang satu ini. Last of Us memang merupakan sebuah game klasik playstation dimulai dari kesuksesannya di console PS3. Ada beberapa penambahan dibandingkan versi PS3 yaitu peningkatan kualitas grafis, mekanisme bertarung serta konsistensi FPS. Sama seperti versi PS3-nya Last of Us Remastered meraih kesuksesan luar biasa dan membawa segala hal yang membuat Last of Us menjadi salah satu game terbaik. Salah satu pemicu kesuksesan luar biasa dari Last of Us adalah cerita yang fenomenal. Banyak adegan serta momen memorable yang tidak bisa dibandingkan dengan permainan lainnya. Last of Us bisa dibilang menaikkan standard kualitas game pada zamannya. Dengan cerita, mekanisme game, visual serta voice acting yang luar biasa tidak heran The Las of Us masih terus muncul dalam perbincangan sebagai salah satu game terbaik yang bisa dimainkan di PS4.

Dari berbagai game yang keluar dari peluncurannya di tahun 2013, ketujuh game ini adalah game yang paling menonjol dibanding game lainnya. Setiap game dalam daftar diatas menaikkan standard dari video game serta kemampuan video game sebagai media yang menghibur dan tidak kalah dengan media lainnya. Melihat kemajuan industri game tidak mengherankan jika suatu saat akan ada game-game lainnya yang akan menggantikan posisi dari game diatas. Namun, untuk sementara ketujuh game tersebut berdiri kokoh sebagai tujuh game terbaik di PlayStation 4.

Click to comment

Leave a Reply

Advertisement Cultura Lists
Connect