Connect with us
Como 1907 The Real StoryComo 1907 The Real Story
Photo Courtesy: Mola TV

Entertainment

Como 1907: The True Story

Kisah tentang Klub Sepak Bola Italia yang dibeli oleh Djarum Group.

Langkah Djarum Group mengambil alih klub sepak bola legendaris Italia Como 1907 terbilang mengejutkan. Memang selama ini Djarum terkenal dengan konsentrasinya dalam mengembangkan potensi atlet muda Indonesia.

Dalam konferensi Pers “Como 1907: The True Story” yang diadakan pada 20 April 2021, Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV mengatakan “Program yang dibuat oleh Mola TV bukan hanya untuk asal bikin konten semata, semua program memiliki dampak sosial dan budaya. Apalagi saat ini pengembangan sepak bola di Indonesia masih tertinggal”.

Mirwan menambahkan bahwa nantinya akan ada prioritas membangun sebuah akademi atau program seleksi bagi pemain sepak bola muda Indonesia. Meski saat ini Como 1907 masih di posisi pertama dalam Seri C, Mirwan menargetkan dalam 3 tahun kedepan Como 1907 akan naik level ke Seri B.

Como 1907 The Real Story Mola TV

Tentang “COMO 1907: The True Story”

Sejak kepemilikannya diambil alih oleh Djarum Group, klub sepak bola legendaris Italia FC Como 1907 mengalami banyak perubahan di dalam dan luar lapangan. Perjuangan manajemen Djarum Group dalam menangani klub Italia ini tertuang dalam serial dokumenter Mola TV berjudul “Como 1907: The True Story” yang akan tayang di seluruh dunia mulai akhir bulan ini.

Como 1907 The Real Story juga disebut sebagai dokumenter sepak bola pertama yang menunjukkan akses belakang layar bisnis sepak bola, dan bukan sekadar meliput dinamika tim utamanya saja.

Como 1907 The Real StoryComo 1907 The Real Story

Terletak 30 menit dari kota Milan, FC Como 1907 sempat beberapa kali merasakan atmosfer kompetisi Serie A, dimana banyak nama-nama tenar yang sempat berseragam Como di antaranya Pietro Vierchowod, Paolo Rossi, Marco Tardelli dan Gianluca Zambrotta.

Setelah beberapa kali mengalami kebangkrutan, kepemilikan klub Como 1907 pun berulang kali beralih tangan sebelum akhirnya dibeli oleh Djarum Group pada akhir tahun 2019 lalu, yang langsung dihadapkan pada berbagai masalah, dari urusan teknis seperti pembelian dan pengembangan pemain, bisnis usaha klub, hingga pengelolaan infrastruktur stadion yang sempat terbengkalai. Semua ini dituangkan dalam dokumenter “v 1907: The True Story” yang akan segera tayang pada akhir April 2021 di Mola TV.

Update (27/4):

Langkah Grup Djarum untuk mengembalikan Como 1907 sebagai klub terpandang di Italia berjalan lebih cepat dari rencana. Como berhasil meraih tiket promosi ke Serie B pada Minggu, 25 April 2021 di tahun kedua setelah diakuisisi.

Musim pertama di bawah kendali Grup Djarum, Como mengakhiri musim di peringkat 13. Serie C Italia harus berakhir lebih cepat karena pandemi Covid-19 yang menutup peluang Como untuk promosi. Di bawah kendali Dennis Wise yang ditunjuk sebagai Direktur Teknik, Como membuat kebijakan melepas pemain mahal yang sudah tidak produktif dan mendatangkan pemain muda potensial dari klub lain dengan status pinjaman.

Wise yang juga merupakan direktur sepak bola Garuda Select, mengutamakan pengembangan akademi sepak bola Como dengan menambah program elite usia U9, U11, dan U13.

Como 1907 Lolos Ke Serie B

Como 1907 Lolos Ke Serie B (Courtesy: Mola)

Langkah ini membuahkan hasil lewat tiket promosi yang diraih setahun lebih cepat dari target awal. Como mengalahkan Alessandria 2-1, Minggu (25/4) dan memastikan status sebagai juara Grup A Serie C yang berarti tiket promosi otomatis ke Serie B.

Como juga akan terus disiapkan untuk bisa memberikan kontribusi maksimal bagi sepak bola Indonesia. Meskipun sebelum mencapai Serie A tidak boleh merekrut pemain dari luar Eropa, Como akan menjalankan program pelatihan dan beasiswa bagi pemain dan pelatih Indonesia yang dilihat memiliki potensi untuk maju.

Click to comment

dua lipa brit awards 2021 dua lipa brit awards 2021

Dua Lipa Dominasi Panggung BRIT Awards 2021

Entertainment

Oscar 2021 Oscar 2021

Chloé Zhao, Perempuan Asia Pertama Pemenang Best Director Oscar 2021

Entertainment

chloe zhao bafta 2021 chloe zhao bafta 2021

Dominasi BAFTA 2021, Chloé Zhao Kembali Menang Sebagai Best Director

Entertainment

Mola Chill KING PRINCESS Mola Chill KING PRINCESS

Suguhan Penampilan Menawan King Princess dan Nadin Amizah

Stage

Advertisement
Cultura Live Session
Connect