Connect with us
Bunga Citra Lestari: Selamanya Cinta Single Review
Photo via Press

Music

Bunga Citra Lestari: Selamanya Cinta Single Review

BCL persembahkan lagu ‘Selamanya Cinta’ untuk “Surga Yang Tak Dirindukan 3”.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Rasanya di tahun 2021, Bunga Citra Lestari (BCL) berhasil meyakinkan hatinya untuk kembali melangkahkan kaki sedikit demi sedikit. Setelah Februari lalu sukses merilis lagu dan video interview ‘Love Story’, kali ini di bawah naungan BASH Music Company dan MD Music Indonesia, BCL kembali merilis lagu cinta terbaru bertajuk ‘Selamanya Cinta’ pada 19 Maret 2021.

‘Selamanya Cinta’ merupakan lagu ciptaan Melly Goeslaw, dimana BCL mengaku merasakan kedekatan secara emosional terhadap lagu ini sejak pertama kali diperdengarkan olehnya. Manoj Punjabi, sebagai produser juga turut serta dilibatkan dalam proses penulisan lirik lagu ini.

Lagu ini bercerita tentang bagaimana sebuah kekuatan cinta yang dengan begitu ajaibnya mampu menghidupkan dan bertahan hingga selamanya. BCL sangat menyukai konsep romansa ballad ini dalam segi aransemen musik maupun tema cerita; dan ‘Selamanya Cinta’ memang tipikal lagu pop ballad yang sesuai dengan warna musiknya selama ini.

Aransemen musik ballad yang lembut dibuka dengan instrumen piano, kemudian disambut dengan instrumen string, dan gitar akustik. ‘Selamanya Cinta’ merupakan tipikal lagu pop melankolis lokal dengan dinamika nada namun tetap sederhana. Kemudian berpadu dengan karakter suara dan cara bernyanyi BCL yang khas, lagu ini memang betul-betul bisa menggambarkan ke dalam hati dan doa seseorang terhadap cintanya.

Ada nuansa melankolis sekaligus optimisme yang mendamaikan. Kita bisa merasakan transisi menuju ke arah yang lebih baik dalam diri BCL melalui lagu ini, mengingat apa yang telah diva pop ini lewati beberapa tahun belakangan.

Tak hanya melalui lirik dan musik, artwork dari single ini juga disesuaikan untuk melengkapi konsep lagu secara keseluruhan. BCL berpose secara artistik pada artwork single, pose yang sebetulnya melambangkan fase berserah. Dimana BCL saat ini sedikit demi sedikit bangkit berdiri, menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan terbaik di masa depan dalam hidupnya. Bergerak, melangkah maju, dan mulai memudar kembali mimpi-mimpinya satu demi satu adalah sebuah proses yang Ia tempuh secara perlahan, dengan harapan mampu kembali berlari.

‘Selamanya Cinta’ merupakan lagu yang juga dirilis sebagai original soundtrack dari film romansa terbaru, “Surga Yang Tak Dirindukan 3” persembahan MD Pictures. Rencananya film tersebut akan rilis pada April 2021 mendatang di platform streaming film Disney+ Hotstar.

Bertepatan dengan hari ulang tahun BCL pada 22 Maret 2021, video klip “Selamanya Cinta” telah dirilis di YouTube.

Click to comment

Demi Lovato Demi Lovato

Demi Lovato: Dancing with the Devil… The Art of Starting Over

Music

Blxst Blxst

BLXST feat. Ty Dolla $ign & Tyga: Chosen Single Review

Music

Kang Daniel Kang Daniel

Kang Daniel: Antidote Single Review

Music

Dave Grohl, Mick Jagger Dave Grohl, Mick Jagger

Mick Jagger with Dave Grohl: Eazy Sleazy Single Review

Music

Advertisement
Cultura Live Session
Connect