Connect with us
Blxst
Photo Credit: Miguel Garcia

Music

BLXST feat. Ty Dolla $ign & Tyga: Chosen Single Review

Perpaduan rap dan hip-hop manis dari para ikon West Coast.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

BLXST digadang-gadang akan menjadi bintang baru di kancah musik hip-hop tahun ini. Kesuksesan album ‘No Love Lost’ diteruskan dengan single “Chosen,” yang video musiknya baru meluncur di akhir bulan kemarin.

Disebut-sebut sebagai “Artist to Watch in 2021” oleh Billboard, BLXST melesat dengan berbagai pencapain. ‘No Love Lost’ yang merupakan album debut rilisan tahun kemarin mencatatkan 150 juta stream dan berada di peringkat 3 Billboard Heatseekers Album Chart. Kesuksesan album ini diteruskan dengan meluncurnya single hit berikutnya, “Chosen.”

Musik video “Chosen” dirilis pada akhir bulan Maret kemarin, menyusul peluncuran album kedua BLXST, ‘Just For Clarity.’ Album dengan 2 track ini menggandeng Russ dan Drakeo the Ruler sebagai kolaborator. Sedangkan untuk video musik “Chosen” BLXST menggandeng ikon rap lain dari West Coast, Tyga dan Ty Dolla $ign.

“Chosen” mengusung irama hip-hop dan R&B yang kental. Unsur old school terdengar jelas dari verse hingga flow yang digunakan oleh tiga rapper dari West Coast ini.

Memiliki tempo yang cukup laid back, “Chosen” memberikan ruang bagi BLXST mengeksplorasi verse yang dimiliki. Sang debutan baru, BLXST pun terbilang berhasil bersinar tanpa menjadi bayang-bayang Tyga maupun Ty Dolla $ign. Walau BLXST belum memperlihatkan warna vokal maupun flow rap yang bisa menjadi ciri khasnya.

Chosen Feat. Tyga & Ty Dolla $ign

Chosen Feat. Tyga & Ty Dolla $ign

Seperti juga hits lain dari BLXST, “Chosen” mengedepankan chorus yang catchy. Iringan musik di latar belakang memberikan vibe dan layer tersendiri.

BLXST, Tyga, dan Ty Dolla $ign masing-masing memberikan verse tentang bagaimana mereka akan memperlakukan gadis-gadis pilihan mereka. Tidak ada yang spesial dengan liriknya sendiri, meski BLXST mampu meramu kesederhanaan dalam lagu ini menjadi musik yang adiktif.

Tyga dan Ty Dolla $ign juga muncul di musik video “Chosen” yang baru dirilis. Ketiganya memperlihatkan kehidupan kampus di Evgle University. Visual dari video klip tersebut sendiri terinspirasi dari film-film romansa Hollywood klasik yang mengusung cerita tentang kehidupan kampus. Seperti ‘School Daze’, ‘Stomp the Yard’, dan ‘Love & Basketball.’ Ketiganya terlihat mengikuti rombongan cheerleader. Sebelum ikut berpesta di frat house di universitas. Y, klasik.

Kesan klasik yang dihadirkan melalui musik video selaras dengan irama sampai flow yang digunakan dalam “Chosen.” Aransemen lagu ini memang tidak bisa dikatakan terinspirasi dari hip-hop tahun 90-an. Meski baik lagu maupun video musiknya memberikan kesan sedemikian rupa.

Sebagai single yang dirilis tidak lama setelah peluncuran album, “Chosen” berhasil memberikan spotlight pada BLXST. Single ini cukup catchy, dengan bekal kuat menjadi hits, untuk membuat pendengar mendengarkan lagu-lagu lain dari BLXST.

Click to comment

dua lipa brit awards 2021 dua lipa brit awards 2021

Dua Lipa Dominasi Panggung BRIT Awards 2021

Entertainment

Julia Michaels Julia Michaels

Julia Michaels: Not in Chronological Order Album Review

Music

The Armed The Armed

The Armed: ULTRAPOP Album Review

Music

Young Stoner Life Young Stoner Life

Young Stoner Life: Slime Language 2 Compilation Album Review

Music

Advertisement
Cultura Live Session
Connect