Connect with us
A Week Away Review
Netflix

Film

A Week Away Review: Film Musikal Remaja Bertema Religi

Film dari Sutradara Roman White tentang keimanan, cinta, dan persahabatan.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Setelah tayangnya serial televisi terkenal High School Musical (2006), konsep film musikal bergenre coming of age untuk remaja mulai populer di industri perfilman. Jika masih ingat, dulu Camp Rock (2008) sangat populer pada masanya. Demi Lovato dan Jonas Brothers bisa dibilang naik daun karena peran mereka dalam film itu. Di tahun 2021, Sutradara Roman White kembali membawa konsep ini dalam film terbarunya, yaitu A Week Away.

Sama seperi Camp Rock (2008), A Week Away membawa konsep film musikal dan perkemahan musim panas ala remaja di Amerika Serikat. Adegan musikal dalam film ini ditangkap dengan indah karena Roman White memang sudah sering menyutradarai music video dari penyanyi-penyanyi terkenal seperti Taylor Swift, Carrie Underwood, dan Kelly Clarkson. Sebagai pelengkap cerita, penulis Alan Powell dan Gabe Vasquez menambahkan nilai-nilai kristiani dalam film ini.

A Week Away Review

Plot yang Sederhana, namun Tetap Mendetail

Will Hawkins (Kevin Quinn) adalah anak yatim-piatu yang sering membuat masalah. Demi menebus hukuman, Will harus mengikuti sebuah kemah musim panas khusus bagi para remaja kristiani. Will tidak pergi sendirian, ia ditemani oleh saudara angkatnya yang cupu bernama George (Jahbril Cook). Will menganggap perkemahan musim panas ini akan sangat membosankan, sampai akhirnya anggapan itu hilang saat ia bertemu Avery (Bailee Madison).

Kisah suka sama suka menjadi bumbu romantis antara Will dan Avery. Keduanya saling bertanding dalam berbagai kegiatan di perkemahan, tapi diam-diam memendam perasaan satu sama lain. Adegan musikal antara Will dan Avery sering sekali muncul, namun tidak dibuat overly romantic, tetap di tahap wajar kisah romantis anak remaja, apalagi mengingat film ini sebenarnya adalah film bertema religi.

Konsep kristiani dalam film ini memang sangat kuat dan dibuat mendetail. Contohnya seperti adegan ketika para remaja bertanding di area danau. Remaja laki-laki terlihat tetap memakai kaos saat berenang dan remaja perempuan menggunakan shorts untuk menutup bikini one-piece mereka. Selain itu, nilai-nilai kristiani juga beberapa kali disampaikan langsung dalam dialog dalam film ini.

A Week Away

Pendatang Baru Kevin Quinn Menarik Perhatian

Jika dibandingkan dengan pengalaman akting Bailee Madison, aktor Kevin Quinn masih dibilang sebagai pemula di dunia perfilman. Namun, performanya yang baik dalam film ini menjadi perhatian. Apalagi ketika banyak komentar yang menyebutkan Quinn mirip dengan pemeran utama pria di High School Musical, yaitu Zac Efron.

Selain penampilannya, Quinn juga punya suara yang menarik perhatian. Bisa dibilang penampilan fisiknya memang mirip Zac Efron, namun suaranya mirip dengan salah satu pentolan Jonas Brothers, yaitu Joe Jonas. Penampilan menawan Kevin Quinn diimbangi dengan penampilan Bailee Madison. Sebagai mantan aktris cilik yang sudah berpengalaman, Madison kembali muncul dalam film ini sebagai remaja yang cantik. Film musikal ini menuntutnya untuk bernyanyi, namun nampaknya hal tersebut tidak masalah bagi aktris multitalenta ini.

Lagu-lagu original dan cover dinyanyikan dalam film ini, salah satunya adalah lagu Amy Grant yang berjudul Baby, Baby. Lagu dengan lirik yang disesuaikan dengan jalan cerita dan pengambilan gambar yang memikat membuat kemunculan scene musikal dalam film ini ditunggu-tunggu.

Secara keseluruhan, A Week Away merupakan film remaja dengan plot cerita yang sederhana. Ringan, namun penuh dengan nilai-nilai rohani dan persahabatan membuat film ini cocok dinikmati bersama keluarga. A Week Away sudah available di Netflix sejak tanggal 26 Maret kemarin.

Click to comment

Girl From Nowhere Girl From Nowhere

Rekomendasi Serial Drama Thriller Remaja di Netflix

Cultura Lists

When I Grow Up Disney Junior When I Grow Up Disney Junior

When I Grow Up: What Do Your Little Ones Want to Be When They Grow Up?

Cultura Lists

Shadow and Bone Review Shadow and Bone Review

Shadow and Bone: Serial Fantasi Berlatar Militer Kerajaan dengan Sihir

TV

Things Heard and Seen Things Heard and Seen

Things Heard & Seen: Percampuran Horror Supranatural dan Drama Rumah Tangga

Film

Advertisement
Cultura Live Session
Connect