Connect with us
Gone Girl (2014)
Gone Girl (2014)

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Suspense di Netflix

Film suspense yang menegangkan dan memutar otak.

Film suspense merupakan film yang memiliki unsur misteri dan konten yang mampu membangun nuansa menegangkan. Berbeda dengan horor yang memasukan unsur supranatural dan hantu, film suspense membangun nuansa menegangkan melalui sebuah peristiwa yang masih menjadi misteri dan mengandung teka-teki.

Film dengan genre ini biasanya juga mengandung genre thriller hingga psychological drama. Film-film dengan konsep suspense seringkali membuat kita melakukan olahraga otak dan berusaha mengikuti cerita secara jeli untuk memahami keseluruhan cerita. Tak ketinggalan unsur plot twist yang akan membuat kita terperanga.

Berikut beberapa rekomendasi film suspense di Netflix yang patut ditonton.

Cam 2018 Netflix Review

Cam (2018)

Cam (2018)

Cam merupakan salah satu permata tersembunyi di Netflix yang patut mendapat perhatian lebih. Film suspense satu ini bercerita tentang seorang webgirl bernama Lola alias Alice. Ia berambisi menjadi perempuan ranking pertama dalam sebuah website dengan konten dewasa. Alice berusaha mengalahkan perempuan lain yang mencuri reputasinya dengan konten yang lebih “mengundang”.

Hambatan dalam membangun karirnya sebagai webgirl nomor satu pun bertambah ketika ada perempuan yang memiliki rupa yang sama dengannya, telah membobol akunnya di website tersebut dan mencuri kehidupannya.

wounds

Wounds | Netflix

Wounds (2019)

Wounds merupakan Netflix Original Movie terbaru tahun ini dengan genre thriller suspense. Film ini dibintangi oleh Armie Hammer dan Dakota Johnson. Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Will yang bekerja sebagai bartender. Suatu malam, ia menemukan sebuah ponsel setelah terjadi keributan di bar tempat ia bekerja.

Memungut ponsel tersebut dan membawanya pulang tampak menjadi tindakan yang berikutnya menghancurkan hidupnya dan kekasih yang terus mengalami teror.

Fractured (2019)

Satu lagi Netflix Original Movie terbaru di tahun ini adalah “Fractured”. Film ini memiliki konsep yang cukup sama dengan Flight Plan (2005) yang dibintangi oleh Jodie Foster.

Fractured bercerita tentang Ray Monroe yang sedang berada di rumah sakit setelah istri dan anaknya mengalami kecelakaan dan masuk UGD. Namun, setelah menunggu selama berjam-jam, ia mendapatkan informasi dari pihak rumah sakit bahwa istri dan anaknya tidak pernah ada di UGD sejak awal. Banyak pihak pun berpikir bahwa pria tersebut berhalusinasi. Namun, Ray merasa ada hal yang aneh sedang terjadi di rumah sakit tersebut.

Mercy (2016)

Film ini bercerita tentang empat bersaudara yang sedang mengunjungi sang ibu yang sedang sekarat. Tidak sepenuhnya memikirkan kesehatan ibu mereka, masing-masing saudara malah berdebat soal harta yang dimiliki oleh orang tua mereka.

Di tengah konflik keluarga dan keadaan ibu yang semakin memburuk, mereka harus bertahan hidup ketika rumah mereka diserang oleh sekumpulan orang misterius dengan topeng.

Mirage (2018)

Kesalahan kontinum ruang-waktu membuka peluang bagi Vera untuk menyelamatkan nyawa seorang anak laki-laki pada 25 tahun lalu. Namun, mengubah masa lalu menyebabkan Vera kehilangan anak perempuannya sendiri. Sekali lagi, Vera harus melakukan perjalanan waktu untuk menyelamatkan sang putri.

Mirage merupakan salah satu film drama suspense dengan kompleksitas cerita tentang perjalanan waktu yang bersifat fantasi. Perasaan kita sebagai penonton akan diajak mengalami naik turun dengan komposisi yang pas, membuat film ini seru untuk ditonton.

Inception (2010)

‘Inception’ merupakan sebuah metode mencuri informasi dari seseorang dalam alam mimpi yang dieksekusi oleh Cobb. Cobb sendiri merupakan seorang buron karena diduga bertanggung jawab atas kematian istrinya. Untuk menebus hal tersebut, Cobb pun melakukan metode yang dianggap mustahil tersebut dengan bantuan para “rekan kerja” barunya.

Inception merupakan salah satu film suspense masterpiece dari sutradara Christopher Nolan. Film ini juga bertabur bintang Hollywood dengan kapasitas penampilan memukau. Mulai dari Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Tom Hardy, Michael Caine, hingga Ken Watanabe.

searching

Searching

Searching (2018)

Searching merupakan salah satu film suspense terbaru yang akhirnya bisa kita tonton di Netflix. Bercerita tentang David, seorang ayah yang kehilangan anak perempuannya. Tak hanya duduk diam mempercayakan investigasi pada pihak kepolisian, David juga membantu investigasi dengan membuka laptop anaknya.

Searching bisa jadi merupakan film dengan konsep full cyber dengan eksekusi paling sempurna sejauh ini. Film ini sepenuhnya menampilkan scene dengan layar laptop, smartphone, hingga berita di televisi. Beberapa film dengan konsep yang sama diantaranya “Unfriended”, “Unfriended: Dark Web”, “The Den”.

Seven (1995)

Seven (1995)

Seven (1995)

Seven merupakan salah satu film terbaik David Fincher yang patut untuk ditonton di Netflix. Film suspense satu memiliki sentuhan drama dan permainan psikologi karakter yang seru untuk diikuti. Akhir cerita Seven merupakan salah satu adegan ikonik dalam industri perfilman.

Sebuah kasus pembunuhan berantai mempertemukan David Mills, detektif baru di kota, dengan Detektif Lt. William Somerset yang akan segera pensiun. John Doe merupakan pembunuh berantai tidak biasa dengan pola pembunuhan sesuai dengan 7 dosa mematikan.

Gone Girl (2014)

Diangkat dari novel suspense dengan judul yang sama, Gone Girl merupakan salah satu film terbaik dari tahun 2014. Bercerita tentang menghilangnya istri Nick Dunne secara misterius pada hari peringatan pernikahan mereka yang ke-5. Karena istrinya adalah penulis novel terkenal, kasus hilangnya Amy Dunne mencuri banyak perhatian media yang pada akhirnya memojokan Nick.

Amy Dunne yang diperankan oleh Rosamund Pike merupakan daya tarik utama dalam film ini. Tidak hanya mengandalkan plot twist yang mengejutkan, Amy Dunne merupakan salah satu karakter ikonik dalam jajaran film bergenre serupa.

Hush (2016)

Hush merupakan salah satu karya film terbaik dari sutradara Mike Flanagan. Ia juga merupakan sutradara dari film “Doctor Sleep” dan “Gerald’s Game”.

Film ini bercerita tentang Maddie Young, seorang penulis yang kehilangan pendengaran dan memilih untuk tinggal di daerah sunyi dan jauh dari keramaian. Alih-alih mendapatkan ketenangan batin, Maddie justru harus berhadapan dengan sosok misterius bertopeng yang menampakan diri di jendela, mengintai Maddie.

Film suspense ini tidak hanya diisi dengan materi horror, namun permainan kucing-kucingan antara Maddie dan sosok bertopeng yang padat dan penuh dengan trick.

Click to comment

Leave a Comment

Knives Out Review Knives Out Review

Knives Out Review: Film Detektif Original yang Menghibur

Film

pemenang tiff 2019 pemenang tiff 2019

Jojo Rabbit Review: Melihat Perang Melalui Sudut Pandang Bocah 10 tahun

Film

Film dengan Efek Visual yang Buruk Film dengan Efek Visual yang Buruk

Film Dengan Efek Visual Yang Buruk

Film

Film 1917 Review Film 1917 Review

1917 Review: Film Perang Dengan Visual Memukau

Film

Advertisement
Connect