Connect with us
Rekomendasi Anime di Netflix Terbaru (April 2021)
The Way of the Househusband

Cultura Lists

10 Rekomendasi Anime Terbaru di Netflix (April 2021)

Anime entry terbaru di Netflix dari berbagai genre.

Setiap bulannya, Netflix mulai rajin menambahkan judul anime dalam koleksinya. Mulai dari anime populer yang masih trending seperti Attack on Titan Final Season, Jojo’s Bizzare Adventure, hingga anime legendaris seperti Neon Genesis Evangelion dan Inuyasha. Selain menambah anime dari rumah produksi Jepang, Netflix juga merilis original anime seperti Blood of Zeus, serta yang terbaru adalah Dota: Dragon’s Blood.

Tak hanya anime shounen dengan aksi dan world-building yang kompleks, ada banyak anime drama atau slice of life yang menjadi hidden gems di Netflix. Begitu juga anime romansa, horror, hingga thriller yang mungkin belum kalian ketahui sudah bisa ditonton di platform ini. Berikut rekomendasi anime terbaru di Netflix dengan berbagai genre.

Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition

Sekilas “Kakushigoto” tampak seperti anime slice of life dengan sentuhan komedi yang umum. Hubungan anak perempuan dengan ayahnya juga sudah menjadi salah satu tema yang banyak diadaptasi dalam judul anime. Meski setiap episode lebih dominan cerita sehari-hari Hime dan ayahnya, Kakushi Gotou, ada misteri melankolis yang bisa akan “menghantui” kita untuk penasaran dengan akhir kisah ayah dan anak yang menyentuh hati ini. “Kakushigoto” juga secara mengejutkan memiliki karakter yang penokohannya berasal dari Indonesia, meski memang hanya sebagai pemeran pendukung.

Baca Juga: 10 Film Animasi Ghibli Terbaik di Netflix

Hinamatsuri

Hina adalah seorang gadis misterius dengan kekuatan psychokinetic yang secara tiba-tiba muncul di rumah di rumah seorang anggota yakuza, Yoshifumi Nitta. Berbeda dengan sebagian besar orang dewasa yang kerap memanfaatkan kekuatan Hina, Nitta memperlakukan Hina dengan seperti anak kecil pada umumya. “Hinamatsuri” merupakan anime bergenre komedi meski ada sentuhan drama akan hubungan Hina dan Nitta yang terasa berarti.

The Way of the Househusband

Masih berkutat disekitar karakter berlatar belakang Yakuza, The Way of the Househusband merupakan anime bergenre komedi terbaru yang rilis di Netflix bulan April ini. Bercerita tentang seorang mantan anggota yakuza paling ditakuti, The Immortal Dragon. Meski dengan reputasinya yang legendaris, Ia memutuskan untuk pensiun sebagai yakuza untuk menjadi suami yang baik dan melindungi orang yang paling Ia cintai. Masih dengan pembawaannya yang macho, kita akan melihat seorang mantan yakuza berusaha memasakan bekal terbaik, membersihkan rumah, hingga belanja.

The Millionaire Detective – Balance: Unlimited

Buat yang menyukai anime aksi dengan sentuhan aksi serta karakter protagonis yang spesial, “The Millionaire Detetctive – Balance: Unlimited” sudah bisa ditonton di Netflix. Daisuke Kambe adalah anak dari keluarga kaya raya, Ia kembali ke Jepang untuk memecahkan sebuah kasus dari masa lalunya. Bertemu dengan anggota kepolisian dengan trauma masa lalu, Haru Kato, kedua memulai petualangan tak terduga bersama untuk membongkar masa lalu keluarga Kambe. Tidak pure shounen, anime satu ini bisa dibilang memiliki plot yang cukup ringan meski ada beberapa adegan serius mendekati episode-episode terakhir.

Darwin’s Game

“Darwin’s Game” merupakan anime shounen survival bergenre misteri, sci-fi, dan aksi. Konsepnya cukup serupa dengan “Future Diary” dan “Alice in Borderland”. Setelah teman sekelasnya menghilang secara misterius, Kaname Sudou secara tidak sengaja masuk dalam sebuah permainan survival mematikan menggunakan sebuah aplikasi misteirus di smartphone-nya. Setiap episode “Darwin’s Game” memiliki rintangan yang cukup menegangkan dan memacu jantung, didukung dengan berbagai adegan aksi yang dinamis.

Bloom Into You

Merupakan salah satu judul anime yang sudah cukup lama rilis, “Bloom Into You” sekarang sudah bisa ditonton di Netflix. Bercerita tentang seorang siswi SMA tahun pertama bernama Yuu Koito, Ia mengaku tidak pernah bisa memahami cinta. Tak ada kisah dan lirik lagu yang menyentuh perasaannya, bahkan ketika teman laki-lakinya menyatakan perasaan, Yuu tak merasakan getaran dalam hatinya. Hingga Ia bertemu dengan seniornya, Nanami Touko, yang menjadi membuat semuanya terasa lebih jelas. “Bloom Into You” merupakan anime drama romantis bertema yuri (memuat konten LGBTQ).

Berbeda dengan serial atau film barat dengan tema LGBTQ yang vulgar, anime-anime seperti ini lebih fokus pada perkembangan perasaan yang disajikan secara dramatis dan artistik.

Keep Your Hands Off Eizouken!

“Keep Your hands Off Eizouken!” merupakan anime yang masih terbilang baru, rilis tahun 2020 lalu, kini sudah bisa kita tonton di Netflix. Anime satu ini memiliki ciri khas animasi yang cukup berbeda dengan anime kebanyakan. Bercerita tentang seorang remaja bernama Midori Asakusa yang sangat menyukai anime. Ia bahkan berambisi untuk menciptakan animenya sendiri dengan ide yang kreatif. Anime satu ini memiliki vibe yang ceria, dinamis, dan penuh dengan proses kreatifitas yang seru.

Sing Yesterday For Me

“Sing Yesterday For Me” merupakan anime seinen dengan tema cerita drama kehidupan dan romansa. Rikuo Uozumi telah menyerah pada masa depan yang lebih baik, setelah lulus kuliah, Ia bekerja di sebuah supermarket dan berhenti memiliki ambisi dalam hidup. Hingga suatu hari, rutinitas yang hampa dalam hidup Rikuo diganggu oleh perempuan yang selalu mengunjungi tempat kerjanya, Haru Nonaka. “Sing Yesterday For Me” akan lebih menghibur buat kita yang menyukai kisah cinta rumit dan dramatis.

The Quintessential Quintuplets

Satu lagi anime bergenre romansa, “The Quintessential Quintuplets” merupakan anime shounen harem dengan sinopsis yang cukup unik. Futaro Uesugi adalah seorang pelajar berprestasi yang cerdas. Sayangnya, kehidupan pribadi Futaro jauh dari keburuntungan; Ia tidak memiliki teman, Ibunya telah meninggal, dan ayahnya terjerat hutang yang besar. Satu cara yang bisa Ia lakukan untuk menebus kehidupannya adalah dengan menjadi guru privat bagi keluarga kaya dengan lima anak perempuan kembar yang baru saja pindah ke sekolahnya.

Kono Oto Tomare! Sound of Life

Terakhir ada anime bertema musik dan kehidupan sekolah yang sudah bisa ditonton di Netflix, “Kono Oto Tomare! Sound of Life”. Buat kalian yang menyukai anime dengan latar cerita klub musik sekolah, anime ini bercerita tentang klub instrumen tradisional Jepang, koto. Kakek Chika adalah seorang pembuat alat musik koto. Namun sang kakek meragukan kemampuan Chika untuk memahami makna dari musik tradisional tersebut. Meski pada akhirnya kakek harus berpulang, Chika ingin memahami pesan dari kakeknya dengan bergabung ke klub koto di SMA-nya.

Click to comment

Love and Monsters Review Love and Monsters Review

Love and Monsters Review: Petualangan Joel Melawan Monster Demi Cinta

Film

Two Distant Strangers Two Distant Strangers

Two Distant Strangers Review

Film

Thunder Force Thunder Force

Thunder Force Review: Film Superhero dengan Cita Rasa Parodi

Film

The Serpent Review The Serpent Review

The Serpent: Mengikuti Perjalanan Charles Sobrahj Memburu Hippie Traveler

TV

Advertisement
Cultura Live Session
Connect